Thursday 2nd of May 2024

Inspirasi Desain Teras Rumah yang Kekinian Bisa Jadi Referensi Buat yang Mau Renovasi Hunian

×

Inspirasi Desain Teras Rumah yang Kekinian Bisa Jadi Referensi Buat yang Mau Renovasi Hunian

--

ASCOMAXX.com – Teras merupakan ruang setengah terbuka yang biasanya menjadi batas entrace dari sebuah bangunan. Ada yang menjadikan teras sebagai pelengkap, namun ada pula desain teras yang memiliki fungsi lebih daripada sekedar pelengkap bangunan. Umumnya, fungsi teras lebih mirip seperti ruang untuk menyambut tamu.

Pada setiap rumah, teras merupakan ruang yang menghubungkan bagian eksterior dengan interior. Umumnya, teras digunakan sebagai ruang duduk untuk menerima tamu sebelum masuk ke dalam rumah.


Nah, buat kamu yang mau mengubah tampialn teras jadi lebih kece, berikut ini adalah inspirasi desain teras rumah yang kekinian bisa jadi referensi buat yang mau renovasi hunian untukmu.

Baca juga: Rincian Biaya Renovasi Rumah Minimalis Tipe Subsidi Tahun 2023 Upgrade Look Jadi Lebih Aesthetic dan Homey

Baca juga: 4 Rekomendasi Aplikasi Scan Dokumen Di Hp Android, Dilengkapi Berbagai Fitur Lengkap dan Resolusi HD

Baca juga: Cara Praktis Scan Dokumen Di IOS Resolusi HD , Bisa Scan Dengan Berbagai Tipe File Secara Cepat Dan Mudah!

Pada penerapannya, teras juga bisa dimanfaatkan sebagai taman, arena bermain, bahkan tempat menjemur pakaian. Selain itu, teras juga bisa dibangun di sisi samping atau belakang untuk memberikan tampilan lebih menarik pada hunian.

Biaya Renovasi Teras Rumah 

1. Plester Lantai

Untuk biaya plester lantai sekaligus pasang keramik dengan ukuran 6 x 3 m membutuhkan biaya sekitar Rp4 juta sudah termasuk biaya urugan tanah sehingga teras lebih tinggi dari permukaan jalan.

Sumber:

UPDATE TERBARU