Friday 3rd of May 2024

Contoh Diakonia Sebagai Bentuk Pelayanan dalam Kehidupan Sehari-hari

×

Contoh Diakonia Sebagai Bentuk Pelayanan dalam Kehidupan Sehari-hari

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh diakonia yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Bagi umat Kristen dan Katolik tentunya sudah tidak asing dengan istilah diakonia. Istilah tersebut sering diungkapkan karena sering kali digunakan ketika berada di gereja. Lantas, apa itu dan contohnya?


Baca juga: Megah! Daftar Bendungan Terbesar di Indonesia, Posisi Pertama Masih Diduduki Waduk Jatiluhur

Baca juga: Heboh! Video Museum Ojol Viral TikTok dan Twitter, Isinya Bikin Warganet Puyeng

Baca juga: Link Nonton Nogizaka Under Construction Full Chapter Sub Indo, Acara Komedi Jepang yang Dipandu Bananaman

Sekilas Tentang Diakonia

Berdasarkan beberapa sumber, diakonia merupakan kata yang berasal dari Bahasa Yunani yaitu diakoneo. Artinya yaitu melayani. Arti melayani yang dikonsepkan Allah melalui Alkamub sangatlah bertentangan dengan arti melayani yang dikonsepkan dunia.

Berdasarkan buku Teologi Pastoral, Harianto GP, dijelaskan bahwa arti melayani yang dikatakan oleh Allah, yaitu umat memang harus meninggalkan keakuannya dan bersedia menempatkan kepentingan orang lain di atas kepentingan pribadi.

Beberapa pengertian diakonia yang sudah dijelaskan dalam pelayanan antara lain:

• Diakonia, arti melayani yang sebenarnya yaitu melakukan segala sesuatunya seperti untuk Tuhan dan bukan seperti untuk manusia. Jika melakukan segala sesuatunya seperti untuk Tuhan, maka tak akan banyak alasan tentunya untuk tidak melayani.

Sumber:

UPDATE TERBARU