Monday 29th of April 2024

Tutorial Cara Bermain Game Estafet Kardus, Bisa Untuk Anak-anak Hingga Dewasa! Lihat Tata Caranya Disini

×

Tutorial Cara Bermain Game Estafet Kardus, Bisa Untuk Anak-anak Hingga Dewasa! Lihat Tata Caranya Disini

--

ASCOMAXX.com – Estafet Kardus merupakan salsah satu permainan yang sering dimainkan saat lomba acara tujuh belasan, classmeeting, atau lomba – lomba memperingati sesuatu di sekolah. Mari simak pembahasannya berikut ini.

Saat memperingati hari – hari tertentu pasti di sekolah akan melakukan lomba – lomba yang bisa menunjang kemeriahan saat memperingati hari tersebut. Lomba – lomba yang dilakukan bisa berupa lomba akademik hingga lomba outdoor.


Lomba out dor atau lapangan ini lah yang biasanya dinanti – nantikan para siswa dan guru – guru. Salah satu lomba yang langganan dimainkan adalah estafet kardus.

Baca juga: Cara Membuat Pompa Air Botol Bekas, Tanpa Listrik dan Tentunya Sangat Ekonomis

Baca juga: Cara Membuat Pompa Air Tanpa Listrik, Hidrolik Dari Alat Sederhana

Baca juga: Pola GACOR Room Rezeki Nomplok Higgs Domino, Banjir Scatter dan Hasilkan Chip Hingga 1.3B

Cara Bermain Estafet Kardus

Permainan estafet kardus berasal dari Indonesia dan sering dimainkan di berbagai acara seperti perayaan hari kemerdekaan atau acara sekolah. Awalnya, permainan ini dimainkan dengan menggunakan bambu atau kayu sebagai rintangan, namun seiring waktu kardus menjadi bahan yang lebih sering digunakan karena lebih mudah ditemukan dan lebih aman untuk dimainkan.

Permainan estafet kardus merupakan salah satu permainan seru yang disukai baik siswa maupun guru. dimainkan oleh 3-5 orang pemain. Berikut tata cara bermain estafet kardus:

1. Peserta berdiri di tempat yang guru sediakan, kemudian guru menjelaskan aturan main sambil memperagakan cara bermainnya.Dalam permainan ini siswa harus bekerjasama dalam memindahkan benda dari satu tempat ke tempat yang lain sesuai waktu yang guru tentukan.

2. Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok yang beranggotakan 5 orang siswa, setiap siswa melakukan kerjasama dalam permainan sesuai dengan aturan. Misalnya siswa harus berada ditempat yang ditentukan hingga permainan berakhir, siswa memindahkan benda satu per satu, dan lain sebagainya.

Sumber:

UPDATE TERBARU