Friday 3rd of May 2024

Apa Itu Driver SOCL 506? Berikut Pengertian, Skema, Komponen, dan Karakteristik yang Dimilikinya

×

Apa Itu Driver SOCL 506? Berikut Pengertian, Skema, Komponen, dan Karakteristik yang Dimilikinya

--

ASCOMAXX.com –Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang penjelasan, skema, serta karakteristik dari driver SOCL 506. Untuk kalian para penggemar audio rakitan, silahkan simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui perbedaannya.

Mungkin banyak dari kalian yang sudah mengenal driver SOCL 504, akan tetapi masih bingung dengan driver SOCL 506. Banyak yang mengenal driver SOCL 504 dengan istilah Super OCL 504. Super OCL 504 ini merupakan sebuah driver power amplifier yang diambil dari OCL 150 Watt yang mana komponennya memiliki beberapa kesamaan.


Biasanya para penikmat audio rakitan memiliki alasan tersendiri kenapa memilih SOCL 504. Salah satu alasannya adalah karena memiliki kualitas suara yang sangat jernih, meskipun demikian power yang dihasilkan tetap kuat alias power full. Hal ini menghasilkan nada dan suara yang jauh lebih jelas dan terdengar sopan di telinga.

Baca juga: Skema Filter Subwoofer IC 4558, Suara Bass Audio Jadi Lebih Nendang dan Empuk!

Baca juga: Cek Skema Box Subwoofer 12 Inch Untuk Rumahan, Bassnya Cocok Banget Buat Karaoke Bareng keluarga

Baca juga: Skema Kelistrikan Supra 125 Injeksi serta Keterangan Komponen yang Ada di Dalamnya

Lalu apa itu driver SOCL 506?

Mengenal Driver SOCL 506

Dilansir dari berbagai sumber, sebenarnya driver SOCL 506 adalah sebagai penyempurna dari driver SOCL 504, ata bisa disebut versi SOCL yang baru. Dilihat sekilas dari komponennya pada SOCL 504 masih menggunakan trimmer sedangkan driver SOCL 506 sudah menggunkan ic op amp.

Sumber:

UPDATE TERBARU