Saturday 18th of May 2024

Ukuran Besi untuk Konstruksi Tiang Rumah 1 Lantai yang Wajib Diperhatikan Biar Bangunan Aman

×

Ukuran Besi untuk Konstruksi Tiang Rumah 1 Lantai yang Wajib Diperhatikan Biar Bangunan Aman

--

ASCOMAXX.com – Rumah adalah suatu bangunan yang berfungsi untuk tempat tinggal penghuninya, rumah biasanya dibuat senyaman mungkin dan seindah mungkin supaya si penghuni rumah tersebut merasa nyaman saat menempatinya.

Kini sudah ada banyak gaya dan tren dekorasi rumah yang populer. Bicara soal rumah apalagi yang memiliki lebih dari satu lantai, tiang atau kolom menjadi hal yang krusial. 


Dalam prosesnya tiang harus melewati proses yang panjang dan perhitungan yang akurat agar nantinya bisa berdiri dengan kokoh untuk menyangga rumah. Simak di sini updatenya.

Baca juga: Cara Menghitung Volume Pembesian dan Railing Tangga Dengan Tepat dan Cepat

Baca juga: Rumus Menghitung Kebutuhan Pembesian Tangga dan Langkah-Langkahnya yang Wajib Kamu Ketahui

Baca juga: Syarat Bayar Pegadaian di Indomaret, Patuhi Aturannya Sebelum Membayar!

Dalam proses konstruksi tiang dibutuhkan perhitungan dan juga perencanaan yang matang demi menghasilkan bangunan yang kokoh, aman dan nyaman untuk dihuni. Salah satu bagian penting adalah pada kolom atau tiang rumah. 

Beban yang dihasilkan oleh rumah sangat besar sehingga membutuhkan struktur yang pas agar rumah tidak mudah roboh dan bisa menahan beban.

Dalam menghasilkan tiang yang bagus. Dibutuhkan ukuran besi tulang yang tepat, karena material yang paling sering digunakan dalam membangun bagian ini adalah besi dan beton. 

Sumber:

UPDATE TERBARU