Sunday 19th of May 2024

Contoh Ikrar Syawalan Halal Bihalal Menggunakan Bahasa Jawa Krama Inggil Saat Hari Raya Idhul Fitri 2023

×

Contoh Ikrar Syawalan Halal Bihalal Menggunakan Bahasa Jawa Krama Inggil Saat Hari Raya Idhul Fitri 2023

--

ASCOMAXX.com - Menyambut Hari Raya Idhul Fitri Pada artikel berikut ini kami akan sajikan informasi untuk kamu yang mencari contoh sambutan halal bihalal bahasa Indonesia formal singkat . Untuk mendapatkan informasi lengkapnya silahkan simak artikel berikut ini ya.

Setelah menjalankan ibadah puasa sebulan penuh, pasti kita sudah tidak sabar untuk menyambut hari kemenangan yakni Hari Raya Idhul Fitri. Dimana pada hari tersebut kita saling memaafkan sesama umat muslim. 


Nah, biasanya untuk melangsungkan prosesi maaf - maafan akan digelar acara yang namanya halal bihalal. Kali ini kami akan berikan contoh kalimat syawalan saat melakukan halal bihalal.

Syawalan biasanya diselenggarakan pada hari ke-8 bulan Syawal oleh masyarakat dengan cara melakukan berziarah ke makam wali, ulama, dan kiai. Tradisi ini adalah bentuk penghormatan terhadap guru yaitu Haul Kiai Asyari yang dikenal dengan Kiai Guru.

Baca juga: Contoh Undangan Anniversary Komunitas Motor yang Singkat dan Menarik Buat Kopdar Bareng Para Anggota

Baca juga: Download Contoh Soal Ujian Penyuluh Agama Islam Non PNS Terbaru 2023, Pelajari Sebelum Ikut Test Ujian!

Baca juga: Contoh Huruf Kaligrafi kaligrafi Latin A Sampai Z yang Bagus dan Gampang Buat Ditiru Pemula

Contoh Ikrar Syawalan Halal Bihalal

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Mugya sedaya puji ugi sokur tansah konjuk dhumateng Ngarsa Dalem Gusti Allah SWT, ingkang sampun paring kathah sanget kanikmatan dhumateng kita sedaya.

Sumber:

UPDATE TERBARU