Friday 17th of May 2024

Perhitungan Langsir Material Secara Manual, Cari Tahu Cara Menghitung Pemindahan Barang pada Lokasi Tertentu

×

 Perhitungan Langsir Material Secara Manual, Cari Tahu Cara Menghitung Pemindahan Barang pada Lokasi Tertentu

--

ASCOMAXX.com - Pembahasan kali ini akan kami sajikan informasi tentang perhitungan pada langsir material, berikut ini kami akan memberikan contoh lengkap terkait perhitungan langsir material secara manual dan dengan menggunakan mesin.

Pekerjaan pada bidang konstruksi memang tidak bisa terlepas dari suatu kegiatan-kegiatan yang mempunyai istilah unik di dalamnya, salah satunya yaitu pada pekerjaan Langsir. Lantas, apa yang dimaksud dengan langsir pada pekerjaan kontruksi?


Baca juga: Pengertian Skala Thurstone dan Cara Penyusunannya yang Benar!

Baca juga: Download Kumpulan Prediksi Soal OSN IPA SMP MTS Terbaru 2023, Bisa Untuk Latihan Lengkap Kunci Jawaban

Baca juga: Kumpulan Contoh Cerita Liburan ke Rumah Nenek di Desa, Singkat Tapi Tetap Menarik!

Pekerjaan Langsir ini merupakan sebuah kegiatan yang berada dalam suatu wilayah proyek, di mana terjadinya perpindahan material dari satu titik ke titik lainnya. Secara umum, Langsir material ini sendiri adalah memindahkan material yang berada pada titik tertentu guna memudahkan proses pekerjaan.

Misalkan, yaitu untuk menyingkirkan dari jalan, sehingga sering terjadi kegiatan Langsir pada suatu lokasi proyek yang begitu sulit dijangkau.  Langsir material ini dibagi menjadi 2, yaitu secara manual dan menggunakan mesin. Berikut contoh perhitungan yang dilansir dari jualbuisbeton.com.

Sumber:

UPDATE TERBARU