Sunday 5th of May 2024

Kumpulan Contoh Pidato Singkat Halal Bihalal Hari Raya Idhul Fitri, Mudah Dipahami dan Gak Ngebosenin

×

Kumpulan Contoh Pidato Singkat Halal Bihalal Hari Raya Idhul Fitri, Mudah Dipahami dan Gak Ngebosenin

--

Halal bihalal ini tentunya tidak lain adalah untuk mempersatukan kita kembali yang dulu terpisah diakibatkan karena jarak, yang dulu terpisah diakibatkan karena ada sedikit perbedaan dalam pemahaman, yang dulu memisahkan kita karena ada sedikit klees atau dan lain sebagainya.

Karena kita sebagai manusia pada dasarnya makhluk yang banyak salahnya, yang sering berdosa maka senantiasalah mengingatkan dengan cara bersilaturahmi supaya kita kembali menyatukan diri.

Hadirin yang dirahmati Allah,

Di momen ini marilah kita sama-sama menginfakkan harta kita karena apa yang kita berikan di jalan Allah akan diganti lebih dari apa yang kita berikan.
Infaq tersebut kita berikan bagi orang yang membutuhkan, sebab barangsiapa yang menghibur saudaranya yang membutuhkan meski sedikit maka Allah akan menggantinya dengan memberikan pahala sama seperti pahanya orang yang sedang tertimpa musibah.

Di momen hari raya ini marilah kita buat saudara kita yang lainnya tersenyum.
Harta yang kita infaqkan hari ini akan bernilai pahala yang manfaatnya bisa dirasakan di hari akhir nanti. Harta yang kita simpan tidak akan berguna jika tidak kita infakkan.
Sebab ketika mati nanti, apapun yang kita miliki baik itu harta, anak, my heartnya tidak akan menjadi menolong melainkan amal ibadah kitalah selama di dunia. 

Hadirin sekalian,

Baca juga: Kumpulan Contoh Kultum dengan tema Menuntut Ilmu, Penuh Motivasi dan Menginspirasi!


Baca juga: Kumpulan Contoh Kultum Tentang Ibu atau Orang Tua dengan Dalilnya, Agar Lebih Berbakti Kepada Orang Tua

Baca juga: 3 Contoh Kultum Ramadhan Singkat 7 Menit tentang Ibu, Mendapat Keridhoan Seorang Ibu

Itulah sedikit kata yang bisa saya sampaikan hari ini tentang pentingnya persatuan dengan saling membantu ke sesama. Akhir kata Wabilahitaufik walhidayah wassalamualaikum, wr. wb.

Demikian ringkasan informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga sedikit banyaka artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU