Friday 17th of May 2024

Materi Polinomial Kelas 11: Pengertian, Penjelasan, Rumus, dan Contoh Soal

×

Materi Polinomial Kelas 11: Pengertian, Penjelasan, Rumus, dan Contoh Soal

--

ASCOMAXX.com -  Pembahasan mengenai polinomial atau suku banyak berhubungan dengan bentuk umum persamaan kuadrat seperti ax+ bx +c = 0. Dalam hal ini, polinomial dapat berhubngan dengan persamaan kuadrat yang dapat berhubungan dengan pemfaktoran, kuadrat, kuadrat sempurna, dan sebagainya.

Pemerolehan unsurnya dapat dibagi dengan (ax + b)(cx + d) = 0. Penentuan suku-suku persamaan pangkat lebih dari 2 dapat diperoleh hasil ax+ bx+ cx + d = 0 dan dapat dikatakan sebagai polinomial.


Persamaan polinomial dapat ditentukan berdasarkan suku-suku dari persamaannya dengan metode horner, substitusi, dan lain sebagainya. Tentunya, dalam polinomial akan ditemukan koefisien dan variabel dalam beberapa suku yang disesuaikan namanya.

Baca juga: Download Materi Bahasa Sunda Kelas 3 SD/MI Semester 1 Kurikulum Merdeka DOC/PDF Terbaru 2023

Baca juga: Download Materi Rumus Matematika Kelas 8 SMP Semester Kurikulum Merdeka Lengkap Contoh Soalnya Buat Latihan

Baca juga: Soal PAS Seni Budaya Kelas 9 Semester 2, Pembahasan Materi Pameran

Pada pembahasan kali ini, kalian akan mempelajari mengenai polinomial atau suku banyak. Berikut penjelasannya.

Pengertian polinomial

Sistem persamaan polinomial (suku banyak) adalah sistem persamaan dengan pangkat tertingginya lebih besar dari 2 ( > 2). Dalam polinomial, operasi matematika yang digunakan berhubungan dengan aljabar, seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan perpangkatan. Pangkat dari polinomial biasanya harus bilangan cacah, yaitu bilangan yang bulat dan positif.

Sumber:

UPDATE TERBARU