Sunday 19th of May 2024

Soal dan Kunci Jawaban Buku Erlangga Fokus US SMP MTS Terbaru 2023

×

Soal dan Kunci Jawaban Buku Erlangga Fokus US SMP MTS Terbaru 2023

--

ASCOMAXX.com - Untuk kalian yang ingin belajar soal-soal ujian sekolah dari buku Erlangga Kelas 9 SMP/MTS, berikut ini akan kami berikan contoh soal lengkap beserta jawabannya yang bisa kalian pelajari untuk latihan soal. Simak selengkapnya dibawah ini hingga akhir ya!

Buku Erlangga SMP MTS merupakan buku latihan para peserta didik dalam belajar soal-soal untuk mempersiapkan ujian kelulusan. Mata pelajaran pada kelulusan nanti adalah Bahasa Indonesia, atematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam. Berikut ini akan kami berikan kunci jawaban Buku Erlangga untuk MTS dan SMP.


Soal dan juga kunci jawaban yang akan kami bagikan berikut ini bisa kalian jadikan sebagai referensi untuk belajar. Dengan adanya soal dan kunci jawaban berikut, kalian bisa mengetahui jawaban yang paling tepat dan bisa mengetahui letak kesalahan kalian.

Baca juga: Download Soal-soal PDF OSN Kimia SMA MA Tahun 2023, Ampuh Untuk Latihan Soal!

Baca juga: Kumpulan Soal CCA Paskah, Kaitannya Dengan Peristiwa-Peristiwa Dalam Alkitab

Baca juga: Download Contoh Soal OSN Informatika 2022 PDF Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Terupdate, Pasti Lolos Ujian!

Soal dan Kunci Jawaban Buku Erlangga Fokus US SMP

1. Buah kelapa bermassa 2 kg jatuh dari ketinggian 16 m dari tanah. Jika percepatan gravitasi 10 m/s2, energi kinetik buah kelapa pada saat menyentuh tanah ....
A. 32 J
B. 160J
C. 320 J
D. 480 J
Jawaban: C

2. Tiga gaya masing-masing 60 N keselatan, 40 N ke utara dan 80 ke selatan. Ketiga gaya bekerja pada sebuah benda. Jika usaha bersama ketiga gaya terhadap benda sebesar 720 J, jarak perpindahan benda dari posisi awaI adalah ....
A. 4 m ke arah selatan
B. 7,2 m ke arah selatan
C. 9 m ke arah utara
D. 9 m ke arah selatan
Jawaban: B

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU