Friday 17th of May 2024

Download Soal-soal PDF ON MIPA Biologi Tingkat Perguruan Tinggi Terbaru 2023

×

Download Soal-soal PDF ON MIPA Biologi Tingkat Perguruan Tinggi Terbaru 2023

--

ASCOMAXX.com - Untuk kalian yang ingin belajar dan sedang mencarisoal-soal ON MIPA untuk Perguruan Tinggi, berikut ini akan kami berikan contoh soal lengkap beserta pembahasan yang bisa kalian download untuk latihan soal dan persiapan sebelum memasuki hari lomba. Berikut informasi lengkapnya.

ON MIPA atau kepanjangan dari Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam adalah lomba yang diadakan untuk tingkat mahasiswa dengan melakukan pengujian salah satu mata bidang kimia, fisika, biologi, dan matematika.


Baca juga: Bunyi Pasal 15 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana) tentang Hukum Pidana

Baca juga: Pasal 188 KUHP Mengatur tentang Apa? Simak Pembahasan Lebih Jelas Berikut Ini

Baca juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 126, Pelajari Dengan Baik!

Perlombaan ini diselenggarakan langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.  Biologi menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di perlombaan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Tingkat Perguruan Tinggi atau ajang kompetisi bagi para mahasiswa dalam bidang sains. 

Contoh Soal ON MIPA Biologi Tingkat Perguruan Tinggi

Pasien penderita diabetes militus (DM) ditandai dengan kadar gula darah yang tinggi karena gangguan sekresi insulin. Macam DM ada beberapa di antaranya DM tipe 1 (umumnya penderita sebelum umur 30 tahun), DM tipe 2 (umumnya penderita di atas 30 tahun), dan DM gestasional (pada ibu hamil). Namun demikian bila pasien tidak diobati secara serius, besar kemungkinan akan menderita diabetes ketoasidosis (DKA) yang sangat berbahaya karena tubuh tidak mampu lagi menggunakan gula darah.

Sumber:

UPDATE TERBARU