Friday 17th of May 2024

Contoh Teks Diskusi Kelas 9 SMP/MTS Semester 2 Kurikulum Merdeka Mapel Bahasa Indonesia Lengkap Dengan Strukturnya

×

Contoh Teks Diskusi Kelas 9 SMP/MTS Semester 2 Kurikulum Merdeka Mapel Bahasa Indonesia Lengkap Dengan Strukturnya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh teks diskusi kelas 9 semester 2 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Teks diskusi sendiri bisa diartikan sebagai pendapat atau gagasan yang dikemukakan dalam membahas suatu permasalahan. Pada umumnya, pendapat ini akan ditulis dengan bahasa yang lugas. 


Ini dikarenakan adanya teks diskusi dikemukakan dalam sesi diskusi formal, contohnya saat rapat OSIS, rapat di lingkungan RT, dan sebagainya. Karenanya penting bagi kamu untuk mempelajarinya.

Baca juga: Contoh Soal Teks Editorial Kelas 12 SMA/MA Tahun 2023 Kurikulum Merdeka Pilihan Ganda Beserta Kunci Jawabannya

Baca juga: Link Download Latihan Soal Teks Editorial Kelas 12 TA 2022/2023 Kurikulum Merdeka Mapel Bahasa Indonesia Terbaru

Baca juga: Bacaan Teks Bacaan Barzanji Walamma Tamma, Disertai dengan Sejarah Singkat dan Keutamaan

Tujuan teks diskusi adalah untuk para anggota kelompok agar dapat menguji pokok permasalahan menggunakan argumen yang telah disusun. Selain itu, para anggota kelompok tersebut juga mampu meyakinkan orang lain melalui penyampaian argumennya.

Contoh Teks Diskusi Kelas 9 SMP/MTS Semester 2 Tentang Penggunaan Internet

Pokok pembahasan: Perlukah pengawasan anak dalam penggunaan internet? 

Pendahuluan

Internet telah banyak membantu manusia dalam segala unsur kehidupan sehingga internet mempunyai andil penuh dalam kehidupan sosial. Dengan adanya internet, apa pun dapat kita lakukan, baik hal positif maupun hal negatif. Sebagai media komunikasi, internet dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya di seluruh dunia.

Sumber:

UPDATE TERBARU