Thursday 16th of May 2024

Contoh Soal Teks Editorial Kelas 12 SMA/MA Tahun 2023 Kurikulum Merdeka Pilihan Ganda Beserta Kunci Jawabannya

×

Contoh Soal Teks Editorial Kelas 12 SMA/MA Tahun 2023 Kurikulum Merdeka Pilihan Ganda Beserta Kunci Jawabannya

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini kami sampaikan informasi mengenai contoh soal teks editorial yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Biar tak ketinggalan updatenya, yuk simak di sini.

Siapa di sini yang suka pelajaran bahasa Indonesia? Bahasa adalah salah satu warisan budaya yang wijb dipelajari dan dilestarikan. Bukan mustahil lagi suatu bahasa bisa punah. Karena bahasa adalah ilmu yang harus diteruskan.


Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), budaya adalah pikiran, akal budi, sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan dan sukar diubah, serta keseluruhan pengetahuan manusia sebagai makhluk sosial yang digunakan untuk memahami lingkungan serta pengalamannya dan yang menjadi pedoman tingkah lakunya.

Baca juga: Download Soal Latihan TK A Semester 2, Mulai Menulis hingga Mencocokkan Benda

Baca juga: Download Soal USBN Sejarah Indonesia Kelas 12 Kurikulum Merdeka T.A 2022/2023 Lengkap Dengan Kunci Jawaban, Gratis! Dijamin Nambah Peluang Lolos Ujian

Baca juga: Contoh Soal Psikotes Tahap 2 PT Mitra Insan Sejahtera Tahun 2023, Pelajari Kisi-kisinya Berikut Ini!

Dalam pelajaran Bahasa Indonesia ini kita bisa menemukan materi soal teks editorial. Teks editorial adalah teks yang berupa opini untuk menanggapi suatu isu yang sedang terjadi di masyarakat.

Apabila teks berita bersifat objektif berdasarkan fakta dan peristiwa, teks editorial sifatnya berupa pendapat yang sifatnya argumentatif dengan dukungan data.

Umumnya isi teks editorial adalah pendapat tentang suatu masalah yang tengah diperbincangkan atau viral. Informasi yang ada di dalamnya adalah fakta dan opini. Berikut contoh soalnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU