Friday 3rd of May 2024

Contoh Desain Kolase Busana dari Koran Unik dan Menarik Untuk Tugas

×

Contoh Desain Kolase Busana dari Koran Unik dan Menarik Untuk Tugas

--

Baca juga: Gambar Batik Betawi yang Mudah Untuk Contoh dan Desain Cantik

Baca juga: Kunci Gacor Room Duo Fu Duo Cai Higgs Domino Terbaru 2023, Pake Pola Gambar dan Simbol!


Baca juga: Cara Menggambar Anime Untuk Pemula Cuma Perlu Pensil dan Penghapus Lalu Ikuti 7 Trik Ini

Desain Kolase Busana 2

Desain Kolase Busana 3

Desain Kolase Busana 4

Desain Kolase Busana 5

Cara Membuat Kolase Busana

Metode untuk membuat kolase yaitu 1) tumpang tindih atau saling menutup (overlapping), 2) penataan ruang (spatial arrangement), 3) repetisi atau pengulangan (repetition), 4) komposisi beragam jenis tekstur dari bahan yang berbeda, dan 5) kolase metode digital. Adapun unsur -unsur pada desain kolase adalah :

  1. Unsur Titik dan bintik: yaitu unsur seni rupa yang terkecil tidak memiliki ukuran panjang ataupun lebar. Sedangkan bintik adalah titik yang lebih besar. Unsur titik dan bintik pada kolase biasanya dalam bentuk butiran pasir laut. Sedangkan bintik dapat berupa biji-bijian atau kerikil kecil.
  2. Unsur Garis: yaitu perpanjangan dari unsur titik yang mempunyai ukuran panjang relative tetapi tidak memiliki ukuraan lebar. Pada unsur kolase untuk garis ini dapat berbentuk lidi, batang korek api, kawat, benang, dan lainnya.
  3. Unsur Bidang: yaitu unsur yang terjadai karena pertemuan beberapa garis. Aplikasi dalam kolase adalah bidang datar atau dua dimensi dan bervolume atau tiga dimensi.
  4. Unsur Warna: yaitu unsur yang cukup penting dalam kehidupan yang dapat ditangkap oleh indra penglihatan manusia. Unsur warna yang terdapat pada kolase adalah diwujudkan dari unsur cat, pita, kertas warna, renda, dan kain.

Demikianlah informasi mengenai contoh desain kolase busana dari koran yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat!

Sumber:

UPDATE TERBARU