Thursday 9th of May 2024

15 Soal UTS PJOK Kelas 4 Semester 2 Tahun Ajaran 2023 Kurikulum Merdeka Essay dan Pilihan Ganda Materi Kebugaran Jasmani

×

15 Soal UTS PJOK Kelas 4 Semester 2 Tahun Ajaran 2023 Kurikulum Merdeka Essay dan Pilihan Ganda Materi Kebugaran Jasmani

--

Baca juga: 15 Latihan Soal UTS Bahasa Inggris SMA MA Kelas 11 semester 2 Beserta Kunci Jawaban Lengkap

11. Sebutkan gerakan serangan dalam pencak silat!


12. Apa yang disebut gerak dasar manipulatif?

13. Jelaskan gerakan dasar melempar bola dalam permainan kasti!

14. Berilah contoh gerakan senam lantai tanpa alat!

15. Berilah tiga contoh perilaku terpuji dalam olahraga!

Jawaban:

11. Pukulan adalah semua jenis gerakan menyerang yang dilakukan menggunakan tangan dalam posisi terkepal. Tendangan adalah gerakan penting dalam serangan pencak silat. 

12. Gerakan manipulatif adalah gerakan yang melibatkan penguasaan terhadap objek di luar tubuh oleh tubuh atau bagian tubuh. 

13. Gerakan melempar bola dalam permainan kasti dapat dibagi menjadi tiga, yakni lemparan bola datar, lemparan bola atas, dan lemparan bola bawah.

14. Beberapa contoh gerakan senam lantai tanpa alat adalah sikap lilin, jangkit berantai, merangkak dalam terowongan, dan kangkang berpasangan.

15. Memberi selamat kepada lawan yang memenangkan pertandingan, Bertindak sportif selama bertanding, dan tidak curang ketika bertanding.

Itulah informasi mengenai soal uts pjok kelas 4 semester 2. Semoga informasi kali ini dapat menjawab pertanyaanmu. Jangan lupa sampaikan pendapat di kolom komentar, ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU