Saturday 27th of April 2024

Kronologi Fatimah Zahratunnisa Menang Lomba Nyanyi di Jepang, Tapi Pialanya Ditagih Pajak Jutaan Rupiah

×

Kronologi Fatimah Zahratunnisa Menang Lomba Nyanyi di Jepang, Tapi Pialanya Ditagih Pajak Jutaan Rupiah

--

Kronologi Fatimah Zahratunnisa Menang Lomba Nyanyi di Jepang Tapi Ditagih Pajak Indonesia

Fatimah Zahratunnisa  membagikan ceritanya dan ramai dibahas di media sosial. Fatimah diketahui mengikuti ajang pencarian bakat di Jepang, 'I Can Sing in Japanese', pada September 2015 dan berhasil menang setelah mengalahkan 11 peserta lain dari sejumlah negara.

"2015 menang acara nyanyi di TV Jepang, pialanya dikirim ke Indo karena gede banget buat dibawa di pesawat. Ditagih pajak 4 juta. Padahal hadiah lombanya gak ada hadiah uang cuma piala itu doang. Menang lomba kok nombok," cuitan Fatimah dalam unggahan di akun Twitter @zahratunnisaf.


Dalam menanggapi hal tersebut, ia pun berusaha meyakinkan pihak Bea Cukai.

"Gak terima dong. Akhirnya ngajuin apa ya istilahnya, ribet deh butuh banyak surat lalala yang membuktikan kalo (piala) itu hadiah. Sampe nunjukin video acara TV nya juga baru orang bea cukai percaya. Mana waktu di kantornya disuruh nyanyi buat buktiin bisa nyanyi apa nggak," tulisnya lagi.

Akan tetapi, suatu hal yang tak ia duga justru membuatnya tercengang.

"Tapi ya meskipun mereka akhirnya percaya aku memang lomba, masih ditanya lagi " kamu ada uang berapa sekarang? Bisa bayar berapa?" . WAH KACAU EMOSI BGT hadiah sendiri masa disuruh bayar?! Aku jawab, 5.000 buat ongkos naik angkot pulang!," keluhnya.

Baca juga: Spoiler Drama Korea Call It Love (2023) Episode 9-10, Hubungan Woojoo dan Dongjun Makin Membara

Baca juga: Update! Baca Manhwa Eleceed Chapter 151 Bahasa Indonesia Gangseok Hadapi Peringkat Atas Akademi

Baca juga: Baca Manga Bocchi The Rock! Anthology Chapter 10 Bahasa Indonesia, Pertemuan dengan Kenalan Lama

Fatimah mengungkap kembali kejadian yang sudah berlangsung beberapa tahun lalu karena membaca sebuah thread yang berkaitan tentang Bea Cukai.

"Kenapa cerita 2015 baru cerita sekarang? Ya aku masih dendam sama BC pengen ngomel aja karena baca thread tentang BC mentrigger emosi, gataunya rame. Mau giring opini naon deui ini mah cerita pengalaman sendiri atuh lah :(," ujar Fatimah.

Demikian pembahasan sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai kejadian tak mengenakkan yang dialami Fatimah Zahratunnisa  ketika menang lomba nyanyi di Jepang, namun disuruh bayar pajak oleh Bea Cukai Indonesia.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU