Sunday 19th of May 2024

Latihan Soal UTS PKN Kelas 7 SMP/MTS Semester 2 Terbaru 2023 dan Kunci Jawabannya, Belajar Jadi Makin Mudah

×

Latihan Soal UTS PKN Kelas 7 SMP/MTS Semester 2 Terbaru 2023 dan Kunci Jawabannya, Belajar Jadi Makin Mudah

--

Baca juga: Harga Menu Eastern Kopi TM Yogyakarta Terbaru 2023 Sajikan Ragam Varian Kopi, BBQ, Dimsum, Hingga Olahan Bakmi

Baca juga: Daftar Harga Menu Homes Platinum Banjarbaru Terbaru 2023, Kafe Estetik Terinspirasi dari Thailand


Baca juga: Daftar Harga Menu Mie Gacoan, Batubulan Bali Terbaru 2023, Nikmati Kuliner Mie Pedas Nyelekit yang Bikin Nagih

3. Toleransi dapat diartikan sebagai sebuah sikap yang dimiliki oleh seseorang untuk menerima perbedaan orang lain dalam dirinya. Cakupan perbedaan sendiri begitu luas, mulai dari perbedaan pendapat, perbedaan pandangan hingga perbedaan keyakinan.

Beberapa contoh sikap toleransi dalam kehidupan kita sehari-hari adalah memperkenalkan budaya Indonesia ke ranah Internasional, bangga menggunakan produk-produk buatan anak Indonesia, serta tidak berbicara buruk tentang kebudayaan orang lain.

4. Seperti yang kita ketahui, ras merupakan suatu kelompok/golongan yang digolongkan berdasarkan beberapa faktor, di antaranya seperti faktor ciri-ciri fisik, rumpun bangsa, dan biologis. Sementara, suku muncul didasarkan oleh faktor sosiologis.

5. Jawaban:
- Suku Dayak
Suku Daya menjadi suku asli Pulau Kalimantan yang tersebar di berbagai provinsi, mulai dari Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, hingga Kalimantan Utara.

- Suku Banjar
Suku Banjar juga merupakan etnis asli dari Pulau Kalimantan khususnya di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Itulah informasi mengenai kumpulan soal UTS PKN kelas 7 semester 2 dan kunci jawabannya terbaru 2023 yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan sukses selalu!

Sumber:

UPDATE TERBARU