Saturday 18th of May 2024

Download Buku Bank Soal dan Pembahasa Fisika SMA/MA Kelas 10, 11, 12 Kurikulum Merdeka

×

Download Buku Bank Soal dan Pembahasa Fisika SMA/MA Kelas 10, 11, 12 Kurikulum Merdeka

--

ASCOMAXX.com - Untuk kalian yang ingin belajar soal-soal dan pembahasan Fisika Kelas 10,11,12 Kurikulum Merdeka. Bikut ini akan kami berikan buku contoh soal lengkap beserta jawabannya yang bisa kalian pelajari untuk latihan soal. Simak ulasan lengkanya hingga akhir.

Mata pelajaran Fisika merupakan sebuah ilmu pengetahuan yang mempelajari tentang sifat dan fenomena alam atau gejala alam dan juga seluruh interaksi yang terjadi didalamnya. Untuk mempelajari ilmu fisika ini, menggunakan proses dimulai dari pengamatan, pengukuran, analisis hingga kemudian menarik kesimpulan.


Fisika menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di jenjang SMA. Mata pelajaran ini diajarkan pada kelas 10, 11, dan 12. Setiap semesternya, Fisika akan dibuat ujian untuk mengukur kemampuan siswa. Untuk mempermudah kalian belajar, berikut ini adalah bank buku soal-soal fisika beserta pembahasan lengkapnya terbaru 2023.

Baca juga: 20 Kumpulan Soal UTS IPA Kelas 5 Semester 2 Tahun 2023 dan Link Downloadnya yang Bisa Diunduh Buat Latihan

Baca juga: Download Latihan Soal UTS Geografi Kelas 11 Semester 2 Kurikulum Merdeka Tahun Ajaran 2023, Ini Materi yang Bakar Keluar

Baca juga: Kumpulan Rumus Matematika Kelas 7 SMP/MTS Semester 2, Dilengkapi dengan Latihan Soal

Contoh Soal Fisika dan Pembahasannya

1. Gelombang elektromagnetik merambat dalam ruang hampa dengan kecepatan 3 x 10^8 m/s. Apabila frekuensi gelombang tersebut 20 MHz, maka panjang gelombangnya adalah …
Jawaban: 20 m

2. Kegunaan sinar ultraviolet dalam kehidupan sehari-hari adalah …
Jawaban: Fotosintesis

3. Jenis gelombang elektromagnetik yang dapat menyebabkan terjadinya kanker kulit adalah … .
Jawaban: Ultraviolet

Sumber:

UPDATE TERBARU