Friday 26th of April 2024

Apakah Kredivo Ada DC Lapangan? Pastikan Tidak Telat Bayar Angsuranmu!

×

Apakah Kredivo Ada DC Lapangan? Pastikan Tidak Telat Bayar Angsuranmu!

--

Namun Kredivo sendiri wajib patut dan tunduk pada kode etik penagihan yang sudah ditetapkan oleh OJK dan AFPI untuk bisa melindungi para penggunanya. Berikut alur penagihannya:

Baca juga: Link Baca Manhwa The Glamorous Daily Life of a Fake Mistress Full Chapter Bahasa Indonesia, Hidup Kembali Demi Balas Dendam


Baca juga: 3 Daftar Aplikasi MOD Higgs Domino Auto Jackpot Terbaru 2023, Langsung Banjir Hadiah Burung Emas

Baca juga: 5+ Daftar Aplikasi Penghasil Uang di Iphone Tahun 2023, Modal Main HP Saja Langsung Banjir Uang

  1. Penagihan langsung via telepon
  2. Peringatan warning letter
  3. Penagihan melalui teman, saudara atau keluarga terkait
  4. Penggunaan DC (Debt Collector) lapangan
  5. Pelaporan ke SID OJK dan BI Checking

Gagal Bayar Kredivo

Ketika Anda membuka aplikasi dengan tujuan membeli pulsa, akan muncul blok merah bertuliskan "Diblokir sementara". Semua menu di aplikasi tidak bisa digunakan kecuali menu pembayaran tagihan.

Jika Anda terlambat membayar tagihan Kredivo meski hanya satu hari, akun Anda akan langsung diblokir. Tanpa peringatan, tanpa pemberitahuan, pemblokiran akun akan dilakukan secara instan. Kredivo sangat ketat dalam masalah ini.

Kredivo akan mendatangkan dc lapangan dan tidak akan melakukan penagihan sesuai standar atau ketentuan yang ditetapkan OJK. Dalam hal ini, yang dimaksud adalah:

  1. Mengancam datang ke alamat kantor.
  2. Mengancam akan menagih bukan debitur yaitu orang tua, saudara dan teman.
  3. Melakukan penagihan tanpa menunjukkan identitas diri, surat keterangan profesi dan surat tagihan.
  4. Meneror

Denda Kredivo jika Telat Bayar 1 bulan

Setiap keterlambatan dengan Kredivo akan menghasilkan 2 jenis denda. Yang pertama adalah bunga keterlambatan pembayaran sebesar 4%, dan yang kedua adalah bunga keterlambatan pembayaran sebesar 6% setiap 30 hari dan dihitung berdasarkan jumlah sisa nominal.

Baca juga: Daftar Harga Saung Apung Napak Sancang Cihampelas, Makan With View! Harga Mulai 2.000 Rupiah

Baca juga: Tips Beli HP di Qcell Pstore Maupun Situs Belanja Online Biar Tidak Jadi Korban Penipuan

Jika Anda menunggak selama 1 bulan dengan cicilan misalnya 300 ribu maka denda yang harus Anda bayar adalah 12 ribu untuk bunga keterlambatan pembayaran dan 18 ribu untuk bunga keterlambatan pembayaran. Jadi total tagihan yang harus kamu bayar beserta total dendanya adalah Rp 330.000. Segera setelah Anda membayar tagihan terutang, pembekuan atau pemblokiran akun Anda akan dibuka secara otomatis tanpa perlu konfirmasi lebih dahulu.

Nah, demikianlah informasi mengenai DC lapangan Kredivo yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selalu bayar angsuran tepat waktu!

Sumber:

UPDATE TERBARU