Friday 26th of April 2024

Soal dan Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 SD/MI Lengkap Halaman 92 , Cek Jawaban Selengkapnya Disini

×

Soal dan Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 SD/MI Lengkap Halaman 92 , Cek Jawaban Selengkapnya Disini

--

Sampah diartikan sebagai material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses. Sampah yang tidak diolah cenderung merusak lingkungan di sekitarnya. Sampah merupakan salah satu dari sekian banyak masalah sosial yang dihadapi masyarakat. Masyarakat kota ataupun daerah yang padat penduduknya pasti menghasilkan sampah yang begitu banyak.

Sampah yang setiap harinya kita buang di sungai dan selokan lama-kelamaan akan menumpuk dan mengakibatkan penumpukan di gorong-gorong dan bendungan sungai. Pada gilirannya, penumpukan yang terjadi akan menghambat aliran sungai dan mengakibatkan air sungai meluap. Alhasil terjadilah banjir.


Baca juga: Contoh Latihan Soal USP Fisika Pilihan Ganda Kelas 12 Tahun Ajaran 2023 Lengkap Dengan Kunci Jawabannya

Baca juga: Contoh Soal PTS IPS SD/MI Kelas 3 Semester 2 Pilihan Ganda Beserta Kunci Jawaban Lengkap

Baca juga: Contoh Soal Teks Diskusi Kelas 9 Semester 2 Tahun 2023 Pilihan Ganda Beserta Kunci Jawabannya yang Sering Jadi Materi Ujian

Sampah yang menumpuk bisa mengalami pembusukan dan menjadi sarang nyamuk untuk bertelur sehingga yang dirugikan masyarakat itu sendiri. Macam- macam penyakit yang ditimbulkan, yaitu demam berdarah, gangguan pernapasan, gatal-gatal, dll.

Sampah yang dibuang di sungai selain berakibat banjir, juga mengakibatkan pencemaran air, baik dari warna, bau, dan rasa air tersebut. Adapun sampah yang dibuang ke laut sangat merugikan bagi masyarakat, antara lain kerugian nya : mencemari air laut, mengganggu ekosistem laut menggangu pelayaran.

Nah, itulah kunci jawaban dari soal tema 8 kelas 6 SD halaman 92 yang bisa kalian jadikan acuan dalam menjawab soal-soal tersebut. Semoga bermanfaat dan selamat belajar.

Sumber:

UPDATE TERBARU