Wednesday 8th of May 2024

Soal dan Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 179 Kurikulum Merdeka Tahun 2023, Dijamin Makin Paham Materinya

×

Soal dan Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 179 Kurikulum Merdeka Tahun 2023, Dijamin Makin Paham Materinya

--

Soal dan Kunci Jawaban IPA Halaman 179

1. Bagaimana hubungan antara ukuran olanet dengan waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan satu putaran revolusi dan rotasi?

Jawaban : Ukuran massa suatu planet berpengaruh terhadap revolusi planet tersebut, semakin besar massa maka semakin lama juga berevolusi. Ukuran diameter planet juga berpengaruh terhadap lamanya waktu rotasi, semakin lebar diameter semakin lama waktu rotasi.


2. Carilah data tentang deforestasi, kebakaran hutan, banjir dan kekeringan di Indonesia selama 30 tahun terakhir.

Jawaban : Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang memiliki sumber daya hutan terbesar. Tetapi atas kekayaan hutan yang dimiliki Indonesia bahwa di setiap tahun telah terjadi penurunan. Penurunan ini disebabkan atas laju deforestasi yang masih tinggi. Dilansir melalui laman resmi Greenpeace Indonesia, bahwa defisini deforestasi berdasarkan ilmu kehutanan.

Baca juga: Contoh Soal USP Bahasa Inggris Kelas 12 Tahun 2023 Kurikulum Merdeka Pilihan Ganda dan Essay Plus Kunci Jawabannya

Baca juga: Soal-Soal PTS Bahasa Inggris Kelas 2 Semester 2 dan Kunci Jawabannya Terbaru 2023, Langsung Lancar Saat Ujian

Baca juga: Contoh Soal PTS/UTS Bahasa Inggris Kelas 12 Semester 2 Pilihan Ganda Beserta Kunci Jawaban

Deforestasi adalah suatu situasi hilangnya atas tutupan hutan beserta segala aspek yang berdampak hilangnya struktur dan fungsi hutan tersebut. Kemudian pada data Forest Watch Indonesia, bahwa di tahun 2000-2017, tercatat Indonesia mengalami kehilangan hutan alam lebih dari 23 juta hektar atau setara 75 kali luas dari Provinsi Yogyakarta.

3. Sajikan solusi yang dapat kalian tawarkan untuk mencegah punahnya flora dan fauna di Indonesia. Jika memungkinkan, sajikan solusi berbasis kearifan lokal yang telah dikembangkan oleh masyarakat di daerah kalian masing masing.

Sumber:

UPDATE TERBARU