Monday 6th of May 2024

Kumpulan Soal Uji Kompetensi Keahlian (UKK) SMK Tahun 2023 Semua Mata Pelajaran, Pakai Ini Buat Latihan

×

Kumpulan Soal Uji Kompetensi Keahlian (UKK) SMK Tahun 2023 Semua Mata Pelajaran, Pakai Ini Buat Latihan

--

Baca juga: Kumpulan Soal Tajwid Essay Untuk SMA/MAN/SMK Terbaru 2023, Lengkap dengan Pembahasannya

Pengertian dan Petunjuk Umum UKK SMK

1. Uji Kompetensi Keahlian yang selanjutnya disebut UKK adalah asesmen terhadap pencapaian kualifikasi jenjang 2 (dua) atau 3 (tiga) pada KKNI dilaksanakan oleh satuan pendidikan terakreditasi bersama mitra dunia kerja di akhir masa studi atau Lembaga Sertifikasi Profesi dengan memperhatikan paspor keterampilan (skill passport) dan/atau portofolio untuk menentukan apakah seseorang kompeten atau belum kompeten pada standar kompetensi atau kualifikasi tertentu.


2. Panitia UKK Tingkat Satuan Pendidikan adalah sekelompok tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang ditugaskan sebagai penyelenggara maupun pengadministrasi kegiatan UKK.

3. Tempat Uji Kompetensi yang selanjutnya disingkat TUK adalah tempat kerja dan/atau lembaga yang dapat memberikan fasilitas pelaksanaan uji kompetensi.

4. Asesor atau penguji adalah seseorang yang memiliki kewenangan dan memenuhi persyaratan untuk melakukan dan/atau menilai hasil capaian kompetensi peserta UKK.

5. Skema Sertifikasi adalah paket kompetensi dan persyaratan spesifik yang berkaitan dengan kategori jabatan (okupasi) atau keterampilan tertentu dari seseorang.

Kumpulan soal UKK TKJ ini di unduh dari website resmi kemdikbud di alamat smk.kemdikbud.go.id

Nah, demikianlah ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai link download kumpulan soal Uji Kompetensi Keahlian (UKK) SMK Tahun 2023. Semoga bisa membantu kamu, ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU