Thursday 2nd of May 2024

Kumpulan Contoh Soal USP Seni Budaya SMA/MA Kelas 12 Tahun 2023 Pilihan Ganda Lengkap dengan Kunci Jawabannya, Dijamin Auto Lulus

×

Kumpulan Contoh Soal USP Seni Budaya SMA/MA Kelas 12 Tahun 2023 Pilihan Ganda Lengkap dengan Kunci Jawabannya, Dijamin Auto Lulus

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh soal USP Seni Budaya Kelas 12 terbaru 2023 dan kunci jawabannya yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), seni budaya adalah soal kesenian dan kebudayaan. Seni budaya bisa dapat dipahami sebagai segala sesuatu yang diciptakan oleh manusia yang memiliki unsur keindahan secara turun-temurun dari generasi satu ke generasi lainnya.


Baca juga: Download Contoh Soal UTS Fisika Kelas 11 Semester 2 Pilihan Ganda dan Essay PDF, Dilengkapi Kunci Jawaban

Baca juga: Kumpulan Soal PAT Bahasa Inggris Kelas 6 Semester 2 Pilihan Ganda dan Essay Terbaru 2023, Dilengkapi dengan Kunci Jawabannya

Baca juga: Materi Bahasa Jawa Kelas 6 Semester 2, Siap Belajar Dengan Modul Berikut!

Seni adalah subdivisi budaya yang luas, terdiri dari banyak upaya kreatif dan disiplin ilmu. Seni tersebut meliputi seni visual, seni sastra dan seni pertunjukan musik, teater, tari, dan lain-lain. Untuk itu buat kamu yang sedang ujian, berikut contoh USP Seni Budaya yang bisa kamu pelajari.

Contoh Soal USP Seni Budaya Kelas 12 Lengkap Dengan Kunci Jawaban

1.Apabila media yang digunakan terbuat dari mika, maka lem yang cocok digunakan sebagai perekat adalah ….
A. lem kertas
B. lem kayu
C. lem silikon/silen
D. lem sagu
E. lem tikus

Jawaban: C

2.Karya seni rupa dapat digolongkan berdasarkan jenisnya dengan mengkategorikan kesamaan karakteristik karya yang satu dengan yang lainnya.

Karya manakah yang termasuk ke dalam karya seni rupa tiga dimensi.
A. Lukisan
B. Desain Grafis
C. Batik
D. Seni Grafis
E. Patung

Jawaban : E

3.  Seni rupa murni merupakan karya seni rupa yang lebih mengutamakan keindahan. Oleh karena itu seni rupa murni memiliki tujuan ….
A. Ekspresif
B. Fungsional
C. Praktis
D. Fisiologis
E. Apresiatif

Jawaban : E

Sumber:

UPDATE TERBARU