Monday 13th of May 2024

Cara Membuat Akun dan Login My SAPK BKN Buat Para Pegawai yang Lupa Password, Cek Langkahnya di Sini

×

Cara Membuat Akun dan Login My SAPK BKN Buat Para Pegawai yang Lupa Password, Cek Langkahnya di Sini

--

ASCOMAXX.com - Di bawah ini adalah informasi terkait cara membuat akun dan login my sapk bkn buat para pns yang sayang untuk dilewatkan. Mari kita simak informasi selengkapnya di sini!

Seiring dengan perkembangan teknologi kini ada MySAPK yang merupakan aplikasi berbasis teknologi seluler untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terintegrasi dan terhubung secara daring dengan database PNS Nasional untuk informasi Profil PNS.


Menurut BKN yang harus melakukan PDM adalah golongan atau kelompik PNS, CPNS, PPPK dan PTT Non-ASN, karena tujuan adanya PDM adalah dapat mewujudkan data yang akurat dan berkualitas baik, serta dapat menciptakan interoperabilitas ASN.

Baca juga: Cara Mengisi My SAPK BKN Terbaru Buat PNS yang Ingin Membarui Data

Baca juga: Tak Cuma Estetik, Intip Manfaat Bendungan Way Sekampung yang Telan Biaya Pembangunan Hingga Rp 1,78 triliun

Baca juga: Fakta Menarik Bendungan Way Sekampung, Jadi Spot Wisata Dengan yang Memiliki Jembatan Terpanjang di Lampung

My SAPK BKN sering digunakan untuk memperbarui data-datanya secara mandiri. Layanan ini terintegrasi dengan layanan Taspen, BPJS serta notifikasi kenaikan pangkat.

SAPK adalah sistem informasi berbasis komputer yang disusun sedemikian rupa untuk pelayanan kepegawaian. SAPK terkoneksi secara on-line antara BKN Pusat, Kantor Regional BKN dan instansi dengan menggunakan jaringan komunikasi data.

Pada awal diluncurkannya, memang terlihat ribet karena harus dilakukan secara mandiri. Akan tetapi di kemudian hari, dengan SAPK tentunya membantu pegawai dalam memperbaharui data-datanya secara online. Jika kamu ingin tahu bagaimana caranya, yuk simak selengkapnya di sini, ya.

Cara Membuat Akun dan Login My SAPK BKN Buat Para Pegawai

Sebelum mengisi My SAPK BKN, kamu sudah memiliki akun di My SAPK BKN serta mengetahui cara login melalui website atau aplikasi.

Sumber:

UPDATE TERBARU