Tuesday 14th of May 2024

Mengenal Bendungan Hilir, dari Kompleks Perumahan Khusus Pejompongan Menjadi Pusat Bisnis Populer di Jakarta

×

Mengenal Bendungan Hilir, dari Kompleks Perumahan Khusus Pejompongan Menjadi Pusat Bisnis Populer di Jakarta

--

ASCOMAXX.com – Kepo dengan Bendungan Hilir? Nggak usah khawatir! Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai asal usul dari Bendungan Hilir yang menjadi populer di media sosial belakangan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Jakarta menjadi pusat ibukota yang memiliki banyak daerah kecamatan dan kelurahan. Salah satu kelurahan yang menjadi populer adalah Bendungan Hilir atau biasa dikenal dengan Benhil. Lantas, apakah yang membuatnya istimewa?


Baca juga: Heboh! Wartawan Jadi Korban Begal di Sudirman Diduga Sudah Dibuntuti dari Bendungan Hilir

Baca juga: Link Nonton Kupu Malam Episode 7 di We TV, Terbongkar! Raffi Tahu Identitas Asli Laura

Baca juga: Resep Bumbu Soto Ayam Jawa Timur yang Enak Ala Abang-Abang Pinggir Jalan

Profil Bendungan Hilir

Berdasarkan beberapa sumber, Bendungan Hilir adalah sebuah kelurahan di Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Daerah tersebut yang memiliki kode pos 10210.

Lokasi wilayah Benhil sendiri berbatasan dengan Kelurahan Petamburan di sebelah utara dan Jalan Jenderal Gatot Subroto di sebelah barat berbatasan dengan. Di sebelah timur, berbatasan dengan Kali Krukut, Kali Malang dan Kelurahan Kebon Melati, sementara di sebelah selatan berbatasan dengan Jalan Jenderal Sudirman dan Kelurahan Karet Semanggi.

Hal Populer di Bendungan Hilir

Dewasa ini, Bendungan Hilir terkenal sebagai kawasan wisata kuliner. Hal tersebut terbukti dengan kehadiran kuliner yang populer, seperti Mi Aceh Seulawah, Gudeg Pejompongan, Dimsum Benhil, dan masih banyak lainnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU