Thursday 18th of July 2024

Bernostalgia di Pasar Kumandang Wonosobo, Tempat Wisata Nyentrik yang Sangat Family Friendly

×

Bernostalgia di Pasar Kumandang Wonosobo, Tempat Wisata Nyentrik yang Sangat Family Friendly

--

ASCOMAXX.com - Pasar Kumandang menjadi salah satu wisata menarik dan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi Bersama keluarga di Wonosobo Jawa Tengah. Pasar dengan konsep tradisional satu ini akan memberikan liburan kalian yang menyenangkan dengan nuansa pasar klasik Jawa.

Nah, Di artikel ini akan membahas apa saja fasilitas menarik yang bias dinikmati oleh pengunjung. Simak selengkapnya.

Harga Tiket


Untuk masuk ke area Pasar Kumandang, harga tiketnya cukup terjangkau yakni hanya Rp 5 ribu per orang. Sedangkan untuk menikmati aneka jajanan dan kuliner yang ada di Pasar

Kumandang, pengunjung harus menukar terlebih dahulu uang rupiah dengan kepingan dari batok kelapa. Untuk satu keping batok kelapa dihargai Rp 2 ribu rupiah, pengunjung pun bisa menukar rupiahnya sesuai kebutuhan.

Baca juga: Kontak dan Alamat Cabang Travel Ratu Intan Jambi Terbaru 2023, Untuk Travel Reguler, Charter, Hingga Rental Mobil

Baca juga: 100 Koin TikTok Berapa Rupiah? Ini Dia Tata Cara Mengkonversinya!

Baca juga: Harga Tiket dan Jadwal Keberangkatan Travel Ratu Intan Jambi Terbaru 2023 Untuk Semua Rute

 

Harga tiap makanan di Pasar Kumandang ini tergolong cukup murah yaitu antara 2 keping batok kelapa atau paling mahal 10 ribu rupiah saja. Bahkan hanya dengan uang 20 ribu rupiah, pengunjung sudah bisa menikmati fasilitas yang ada di Pasar Kumandang.

Daya Tarik

Nostalgia suasana jadul pasar jawa  akan sangat terasa ketika kalian berkunjung ke Pasar Kumandang Bongkotan bersama keluarga. Tempat wisata tersebut menyajikan kuliner era 1970-an Tempo Doeloe dan kuliner Nusantara seperti nasi megono, cenil, jiwel, kopi ndeso, nasi leye, nasi jagung, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk fasilitas lain yang bisa dinikmati seperti kolam renang, kolam terapi ikan, mini tubing, spot selfi, hamparan sawah tersedia disini.

Saat masuk ke lokasi Pasar Kumandang, pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan sawah yang sejuk serta lantunan musik gamelan, sehingga membuat suasana semakin syahdu. 

Sumber:

UPDATE TERBARU