Sunday 19th of May 2024

Viral! KH Rofiq Malik Meninggal Saat Mengisi Ceramah, Ingatkan Tentang Tempat Terbaik Menurut Allah SWT

×

Viral! KH Rofiq Malik Meninggal Saat Mengisi Ceramah, Ingatkan Tentang Tempat Terbaik Menurut Allah SWT

--

KH Rofiq Malik Meninggal Saat Mengisi Ceramah

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muniroh, KH Rofiq Malik meninggal dunia saat mengisi ceramah dalam acara wisuda santri Ponpes Al Murthado Desa Blingoh, Donorojo, Jepara, Jawa Tengah, Rabu, 8 Maret 2023 malam. Video detik-detik terjatuhnya sang kiai viral di media sosial.

Diketahui bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, Rabu malam. Lebih lanjut, Wakil Ketua PCNU Jepara Hisam Zamroni, membenarkan peristiwa tersebut. Hisam mengatakan, awalnya acara berjalan lancar, namun saat mengisi ceramah, KH Rofiq Malik tiba-tiba ambruk dan dinyatakan meninggal dunia.


"Di tengah-tengah memberikan ceramah tiba-tiba beliau ambruk," kata Hisam.

Lebih lanjut, diketahui bahwa kondisi KH Rofiq terlihat sehat saat menghadiri acara tersebut. Semua orang yang berada di lokasi wisuda tidak menyangka tiba-tiba KH Rofiq ambruk dan meninggal dunia. Memang dalam video yang beredar, KH Rofiq sempat terlihat menghela napas sebelum akhirnya ambruk.  KH Rofiq juga sempat dibawa ke Rumah Sakit Rehatta, namun kondisinya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Almarhum sendiri sudah dimakamkan di Komplek Makam Ponpes Al Munir di Desa Bandungharjo, Kecamatan Donorojo. Dalam ceramahnya, KH Rofiq Malik sempat mengingatkan tentang tempat terbaik menurut Allah SWT.

"Bumi ini tempatnya Allah, tapi Allah punya pilihan di antaranya beberapa tempat. Majelis taklim, pondok pesantren, majelis zikir itu menjadi pilihan Allah yang membawa barokah," kata KH Rofiq Malik dalam tayangan video yang beredar.

Baca juga: Profil dan Biodata Dian Siswadi, Kades Muda di Lombok yang Viral Gara-Gara Rambut Punk!

Baca juga: Algoritma Terbaru Pola Room 5 Dragon Higgs Domino, Bisa Pecahkan 60B!

Baca juga: JP Bayi Macan X80 Jadi Kode Pola Room Rezeki Nomplok Higgs Domino Island! Langsung Jackpot!

Demikian informasi sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai berita viral meninggalnya KH Rofiq Malik  saat mengisi ceramah. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU