Wednesday 19th of June 2024

4 Teknik Dasar Gulat, Seni Bela Diri Populer dan Eksis di Olimpiade Lebih dari 100 Tahun

×

4 Teknik Dasar Gulat, Seni Bela Diri Populer dan Eksis di Olimpiade Lebih dari 100 Tahun

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai teknik dasar gulat yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dewasa ini sudah tersedia berbagai jenis seni bela diri yang bisa kamu pelajari. Dengan adanya seni bela diri sendiri, kamu bisa mempertahankan atau membela diri dengan mengutamakan ketahanan dan kekuatan fisik.


Baca juga: 7 Hotel Murah 100 Ribuan di Kemayoran Jakarta Terbaik 2023, Cocok Buat Budjet Pas-Pasan Tapi Tetap Nyaman

Baca juga: Biaya Pendidikan di Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta Terbaru 2023, Lengkap dengan Info Beasiswa

Baca juga: Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta: Profil, Visi, Misi, Lokasi, dan Sejarah

Salah satu seni bela diri yang populer hingga saat ini adalah gulat. Seni bela diri tersebut berhasil menarik perhatian khalayak dan memiliki ciri khas sendiri yang mudah diingat.

Gulat adalah sebuah olahraga dimana memiliki ciri khas yaitu dilakukan oleh dua orang yang saling berhadapan di atas matras, pergulatan dilakukan dengan menggunakan teknik menarik, mendorong, menjegal, membanting, menekan, mengangkat dan menahan lawan sehingga kedua bahu lawan menempel pada matras dengan tidak melanggar peraturan yang berlaku.

Seni bela diri ini diketahui dunia dan mempunyai sejarah yang panjang. Olahraga gulat sudah menjadi olahraga olimpik lebih dari 100 tahun.Lantas, bagaimanakah teknik dasarnya?

Sumber:

UPDATE TERBARU