Wednesday 17th of April 2024

Daftar Cabang Pondok Pesantren Darunnajah di Seluruh Indonesia, Ponpes Milik K.H. Abdul Manaf Mukhayyar Berdiri Sejak 1942

×

Daftar Cabang Pondok Pesantren Darunnajah di Seluruh Indonesia, Ponpes Milik K.H. Abdul Manaf Mukhayyar Berdiri Sejak 1942

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai daftar cabang Pondok Pesantren Darunnajah yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Arti Kode 50 Bahasa Gaul Viral TikTok Adalah? Jangan Pakai Sembarangan Kalau Tak Ingin Dapat Resikonya!

Baca juga: Sistem Pertanian Modern Adalah? Lengkap Contoh Inovasi Alat Tahapan Proses Pertanian

Baca juga: Mengenal Jasa Pengumpulan Utang (Debt Collector) adalah: Pengertian, Cara Kerja, dan Dasar Hukumnya

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Darunnajah

Pondok Darunnajah, Jakarta terletak di Jl. Ulujami Raya No. 86 Pesanggarahan Jakarta Selatan 12250, Indonesia. Pondok ini dirintis sejak 1942, didirikan Pondok Pesantren pada tanggal 1 April 1974 oleh (Alm) KH. Abdul Manaf Mukhayyar dan dua rekannya (Alm) KH. Qomaruzzaman dan KH. Mahrus Amin.

Visi dan Misi Pondok Pesantren Darunnajah

Berikut ini adalah visi dan misi pondok pesantren Pondok Pesantren Darunnajah dilansir dari situs resminya:

Detail Ada di Halaman Berikutnya>>

Sumber:

UPDATE TERBARU