Thursday 20th of June 2024

Terjerat Narkoba, Kiprah Iptu Sukoyo Kasat Narkoba Polres Blitar Tercoreng! Barang Bukti Capai 13 KG

×

Terjerat Narkoba, Kiprah Iptu Sukoyo Kasat Narkoba Polres Blitar Tercoreng! Barang Bukti Capai 13 KG

--

ASCOMAXX - Sosok Iptu Sukoyo, sang Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasatresnarkoba) Polres Blitar, belakangan ini menjadi sorotan tajam. Bukan karena prestasi gemilang dalam memberantas peredaran narkoba, melainkan karena terjerat kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Terbongkarnya kasus ini sontak menggemparkan publik, bagaikan ironis, sang penegak hukum yang gencar memberantas narkoba justru terjerumus ke dalam lembah kelam penyalahgunaan.

Iptu Sukoyo, yang baru tujuh bulan menjabat sebagai Kasatresnarkoba Polres Blitar, diringkus pada Jumat (31/5/2024) setelah tes urine menunjukkan hasil positif mengandung zat metamfetamin.

Baca juga: Nonton Drama Thailand A Love So Beautiful (2024) Episode 3-4 Sub Indonesia, Som-O Tak Pernah Gentar

Kabar ini bagaikan petir di siang bolong, mencoreng citra kepolisian dan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Peristiwa ini memicu pertanyaan besar, bagaimana seorang pejabat di garda terdepan pemberantasan narkoba bisa terjerumus ke dalam penyalahgunaan barang haram tersebut?

Sebelum kasus ini terungkap, Iptu Sukoyo dikenal sebagai sosok yang berprestasi. Ia pernah menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja dengan total barang bukti mencapai 13 kilogram.

“Di sini sudah cukup lama ya sekitar 7 bulan,” ucap Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Heri Irianto.

“Yang bersangkutan memang ada gelagat kurang pas, dalam arti kok aneh. Mungkin dari pimpinan meminta dilakukan tes urine dan didapati positif,” tuturnya.

Baca juga: Link Nonton Drama Thailand A Love So Beautiful (2024) Full Episode Sub Indonesia, Dibintangi Artis Viral Primily dan Dew Jirawat

Baca juga: Isi PP Turunan UU ASN 2023 yang Ramai Diperbincagkan, Jadi Angin Segar Masa Depan Tenaga Honorer!

Namun, di balik prestasinya, tersimpan sisi kelam yang tak terduga. Iptu Sukoyo terjerat narkoba, mengkhianati tugasnya dan mencoreng nama baik institusi kepolisian.

Sumber:

UPDATE TERBARU