Sunday 16th of June 2024

Profil Bambang Susantono yang Mengundurkan Diri Sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Kenapa?

×

Profil Bambang Susantono yang Mengundurkan Diri Sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Kenapa?

--

ASCOMAXX.com - VIRAL! Diketahui bahwa kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono mengundurkan diri dari jabatannya di tengah persiapan pelaksanaan upacara HUT RI ke-78 pada 17 Agustus 2024. Begini informasi selengkapnya. 

Rupanya usut-punya usut setelah diselidiki tak hanya Bambang, pengunduran diri juga diajukan oleh Wakil Kepala OIKN Dhony Rahadjoe. Informasi pengunduran diri disampaikan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.


Baca juga: Profil dan Biodata Anggota Timnas Putri Indonesia yang Punya Skill Unik Hadapi Singapura

Baca juga: Siapa Claudia Scheunemann Striker Timnas Putri Indonesia yang Berdarah Jerman - Indonesia

Baca juga: PPDB Jabar Error! Ini Penyebab an Invalid Response was Received from the Upstream Server Error dan Cara Mengatasinya di Hari Pendaftaran

"Pak Presiden (Jokowi) beberapa waktu lalu menerima surat permohonan pengunduran diri dari Bapak Bambang Susantono sebagai kepala Otorita IKN," katanya, Senin (3/6)

Pratikno mengatakan Keppres tentang Pemberhentian Bambang sebagai Kepala OIKN dengan Hormat telah terbit. Sebagai informasi Bambang dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala OIKN pada Maret 2022.

Sosoknya menjabat setelah mengalahkan sejumlah kandidat Kepala Otorita IKN Nusantara yang selama ini jadi sorotan publik, seperti Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Bambang Brodjonegoro, Tumiyono, Azwar Anas, dan Ridwan Kamil. Bambang sendiri sudah memiliki jabatan sejak Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Profil Bambang Susantono

Berdasarkan informasi yang dilansir dari beberapa sumber diketahui bahwa Bambang Susantono adalah pria kelahiran Yogyakarta, 4 November 1963. Dia mengenyam pendidikan sarjana di Fakultas Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung.

Dia juga menempuh pendidikan S2 di dua jurusan di University of California. Bambang merupakan lulusan tata kota dan teknik transportasi kampus tersebut. Pada tahun 2000, Bambang lulus program doktoral perencanaan infrastruktur dari kampus yang sama.

Sumber:

UPDATE TERBARU