Saturday 27th of July 2024

Kapan Kelas 12 SMA Lulus di 2024? Perhatikan Kalender Pendidikan Terlengkap! Bisa di Cek Buat Persiapan Kelulusan!

×

Kapan Kelas 12 SMA Lulus di 2024? Perhatikan Kalender Pendidikan Terlengkap! Bisa di Cek Buat Persiapan Kelulusan!

--

ASCOMAXX.com – Kalender pendidikan adalah sebuah jadwal yang disusun oleh kementerian dan institusi pendidikan, seperti sekolah atau universitas, untuk memberikan informasi mengenai jadwal akademik dan aktivitas pendidikan yang akan berlangsung selama periode tertentu. 

Kalender pendidikan penting untuk memberikan informasi yang jelas kepada siswa, guru, orangtua, dan staf sekolah tentang rencana akademik dan jadwal kegiatan di sekolah. Hal ini membantu semua pihak terkait dalam merencanakan dan mengatur waktu mereka sesuai dengan jadwal pendidikan yang ada.


Baca juga: Update! Pemilik PO Putera Fajar Jadi Tersangka Kasus Kecelakaan Maut di Subang

Baca juga: Siapa Sosok Jenderal Purn Inisial B yang Terjerat Kasus Korupsi Timah? Diketahui Rugikan Negara Sebanyak Rp 300 T

Fungsi Kalender Pendidikan

Sebelum sampai pada informasi kalender pendidikan 2024/2025, kita cari tahu dulu fungsi kalender pendidikan.Sebab, kalender pendidikan memiliki beragam fungsi yang penting dalam konteks lembaga pendidikan. 

Adapun fungsi-fungsi ini membantu menciptakan kerangka waktu yang terorganisir dan efisien untuk kegiatan akademis dan non-akademis, serta memfasilitasi proses belajar-mengajar secara efektif. 

Melihat Kalender Pendidikan di Indonesia, Penilaian Akhir Semester jenjang SD-SMA akan digelar pada pertengahan Mei hingga minggu kedua bulan Juni 2024. Beberapa provinsi memiliki jadwal pelaksanaan PAT yang berbeda mengikuti kebijakan dinas pendidikan terkait. Berikut ini jadwal pelaksanaan UAS Semester 2 Tahun 2024 di Indonesia:

Baca juga: Profil Jenderal B Tersangka Kasus Korupsi Timah Terbesar dalam Mega Skandal Korupsi, Punya Bekingan Khusus!

Sumber:

UPDATE TERBARU