Thursday 2nd of May 2024

Daftar Kalender Jawa Maret 2023, Untuk Cek Perhitungan Pasaran dan Weton

×

Daftar Kalender Jawa Maret 2023, Untuk Cek Perhitungan Pasaran dan Weton

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai daftar Kalender Jawa Maret 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Kalender merupakan salah satu benda yang harus dimiliki di rumah, kantor, hingga sekolah. Kalender sendiri merupakan sistem yang membagi waktu menjadi tanggal, bulan dan tahun. Hingga saat ini terdapat beberapa jenis kalender, termasuk Kalender Jawa.


Baca juga: Link Download Kalender Bali Maret 2023 GRATIS, Dilengkapi dengan Jadwal Upacara

Baca juga: Link Download Bussid Truck Canter HDX Trans Versi Terbaru 2023 Gratis Lengkap Dengan Cara Memasangnya

Baca juga: Cara Mengatasi Tidak Bisa Kirim Chip Higgs Domino Level 5 Karena Tombol Kirim Hilang, Ikuti Tutorial Ini

Sekilas Tentang Kalender Jawa

Dilansir dari berbagai sumber, kalender Jawa masih menggunakan Siklus mingguan. Yang mana siklus tersebut terdiri dari tujuh hari yakni (Ahad sampai Sabtu, saptawara) dan siklus pekan pancawara yang terdiri dari lima hari pasaran.

Kalender Jawa mungkin bukanlah sesuatu yang asing. Perhitungan hari ini merupakan suatu yang dipercayai oleh beberapa masyarakat Jawa dan ada beragam aturan yang berisi mengenai relasi antara kehidupan manusia dan alam semesta di dalamnya. 

Kepercayaan dari masyarakat Jawa terhadap kalender Jawa yang di dalamnya terkandung weton juga dikatakan sebagai sebuah ramalan dengan berbagai gambarannya yang sangat kompleks. Hal ini menjadikan pembahasan ini hingga masa kini sangat diminati oleh masyarakat Jawa.

Sumber:

UPDATE TERBARU