Thursday 20th of June 2024

Viral 2 Jangkrik dengan Spesies Berbeda Muncul di Amerika, Muncul dalam 13 Tahun Sekali!

×

Viral 2 Jangkrik dengan Spesies Berbeda Muncul di Amerika, Muncul dalam 13 Tahun Sekali!

--

ASCOMAXX.com – Triliunan jangkrik akan muncul di beberapa bagian Amerika Serikat dalam jumlah sangat besar, yang belum pernah terlihat dalam beberapa dekade dan mungkin berabad-abad.

Ahli mengatakan, masyarakat di bagian tenggara AS akan menyaksikan pemandangan langka. Itu karena jangkrik 'berkala' yang biasanya muncul 13 tahun sekali, datang bersamaan dengan jangkrik lain yang muncul dalam siklus 17 tahun pada musim semi ini.

Baca juga: Link Video Kakak Adik Ngecas di Kamar Full Durasi 17 Menit Viral, Banyak Diburu oleh Netizen!

Baca juga: Gift Code Flame of Valhalla yang Aktif Juni 2024, Ada Puluhan Ribu Diamonds Untukmu! [Panduan Klaim]

Serangga periodik berwarna hitam dan matanya merah melotot ini hanya dapat ditemukan di Amerika Utara. Kemunculan ganda jangkrik periodik, yang terkenal karena suaranya yang keras, merupakan fenomena langka dan diperkirakan terakhir terjadi 221 tahun lalu di 1803.

Para ilmuwan masih terus meneliti fenomena ini untuk menemukan jawaban yang pasti. Salah satu teori yang dikemukakan adalah bahwa kemunculan dua spesies jangkrik ini merupakan siklus alami yang terjadi setiap beberapa dekade. Teori lain menyebutkan bahwa hal ini dapat disebabkan oleh faktor lingkungan, seperti perubahan iklim atau penggunaan pestisida yang berlebihan.

Pakar jangkrik Universitas Connecticut John Cooley menyebut invasi bersamaan itu sebagai 'jangkrik-geddon'.

"Kita melihat triliunan organisme hidup menakjubkan ini keluar dari Bumi, memanjat pohon, dan ini merupakan pengalaman unik, pemandangan yang patut disaksikan. Ini seperti seluruh spesies asing yang hidup di bawah kaki kita dan kemudian beberapa tahun kemudian muncul untuk menyapa," cetus ahli biofisika Georgia Tech, Saad Bhamla.

Baca juga: Kisah Nyata Pengamalan Sholawat Fatih dan Cara Untuk Mengamalkannya, Rezeki Lancar dan Dimudahkan Segala Urusan

Sumber:

UPDATE TERBARU