Sunday 16th of June 2024

Kisah Nyata Pengamalan Sholawat Fatih dan Cara Untuk Mengamalkannya, Rezeki Lancar dan Dimudahkan Segala Urusan

×

Kisah Nyata Pengamalan Sholawat Fatih dan Cara Untuk Mengamalkannya, Rezeki Lancar dan Dimudahkan Segala Urusan

--

ASCOMAXX - Sholawat Fatih merupakan salah satu amalan yang banyak digemari oleh umat muslim. Sholawat ini dipercaya memiliki banyak keutamaan dan fadhilah, di antaranya memudahkan urusan, melapangkan rezeki, serta mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang amalan Sholawat Fatih, mulai dari pengertian, keutamaan, hingga tata cara mengamalkannya.

Sholawat Fatih adalah sholawat yang diriwayatkan oleh Imam Jalaluddin as-Suyuthi dalam kitab Al-Ashan lil-Mutanakhkhilin. Sholawat ini dinamakan Fatih (Pembuka) karena dipercaya dapat membuka segala pintu kebaikan dan keberkahan.

Baca juga: Kisah Nyata: Sembuh dari Kanker Stadium 4, Penuh Inspiratif dan Menyalakan Semangat!

Cara Mengamalkan Sholawat Fatih

Sholawat Fatih dapat diamalkan dalam waktu kapan saja, namun dianjurkan untuk dibaca setelah sholat lima waktu atau pada waktu tertentu yang diyakini penuh dengan keberkahan, seperti pada malam Jumat atau sepertiga malam terakhir.

 Berikut ini adalah bacaan Sholawat Al Fatih lengkap dengan latin dan artinya:

اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِ نَا مُحَمَّدٍنِ الْفَاتِحِ لِمَا اُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ وَالنَّاصِرِ الْحَقَّ بِالْحَقِّ وَالْهَادِي اِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيْمٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى اٰلِهِ وَأَصْحَابِهِ حَقَّ قَدْ رِهِ وَمِقْدَارِهِ الْعَظِيْمِ 


Latin: Allahumma shalli wa sallim wa barik ‘ala sayyidina Muhammadinil Fatihi lima ughliqa, wal khatimi lima sabaqa, wan nashiril haqqa bil haqqi, wal hadi ila shiratin mustaqim (ada pula yang baca shiratikal mustaqim). Shallallahu ‘alayhi, wa ‘ala alihi, wa ashhabihi haqqa qadrihi wa miqdarihil ‘adzhim.

Baca juga: Nyata! Baca Sholawat Nariyah 313 Kali Agar Sukses, Begini Cara Mengamalkan dan Waktu Tepat Membacanya

Sumber:

UPDATE TERBARU