Sunday 16th of June 2024

All Eyes On Rafah Instagram Viral Apa Maksudnya? Seruan Kemanusiaan Atas Demi Kemerdekaan Palestina!

×

All Eyes On Rafah Instagram Viral Apa Maksudnya? Seruan Kemanusiaan Atas Demi Kemerdekaan Palestina!

--

ASCOMAXX - Rafah, sebuah kota kecil yang terletak di perbatasan antara Jalur Gaza dan Mesir, menjadi pusat perhatian dunia. Kota ini, dengan populasi yang padat dan situasi politik yang kompleks, memiliki peran penting dalam dinamika geopolitik kawasan. Pintu perbatasan Rafah adalah satu-satunya jalur keluar masuk dari Gaza ke Mesir yang tidak dikendalikan oleh Israel, menjadikannya titik vital bagi penduduk Gaza yang terisolasi.

Baca juga: Kisah Nyata! Minta Uang Kepada Allah dengan Doa Ini Langsung Dikabulkan? Amalkan Sekarang!


Baca juga: Video Fahad Haydra Pemeran Pegi Alias Perong di Film Vina Sebelum 7 Hari Viral di Tiktok Twitter, Unduh Sekarang

Sejarah dan Signifikansi Strategis

Pintu perbatasan Rafah memiliki sejarah panjang sebagai jalur utama bagi pergerakan barang dan orang dari dan ke Gaza. Sejak bertahun-tahun, perbatasan ini menjadi saksi berbagai peristiwa penting, termasuk konflik bersenjata dan krisis kemanusiaan. Dalam beberapa dekade terakhir, pembatasan yang ketat dari pihak Mesir dan Israel terhadap pergerakan di perbatasan ini sering kali menyebabkan kesulitan luar biasa bagi penduduk Gaza, yang bergantung pada pintu perbatasan Rafah untuk akses ke kebutuhan dasar seperti makanan, obat-obatan, dan barang-barang lainnya.

Situasi di Rafah selalu berubah, dipengaruhi oleh dinamika politik dan keamanan regional. Pada tahun 2023, pintu perbatasan Rafah menjadi semakin penting karena meningkatnya ketegangan di Timur Tengah. 

Dan kini kembai ramai story Instagram "All Eyes on Rafah", apa maksudnya? Mari simak pembahasannya berikut ini.

Baca juga: Skandal Geng 4twenty yang Lagi Viral Gara-Gara Bakar Alquran, Masih di Bawah Umur Sudah Nistakan Agama?

Sumber:

UPDATE TERBARU