Sunday 16th of June 2024

Kata-Kata Kotor Bahasa Padang, Awas Jangan Asal Ucap! Ini Dia Artinya dalam Bahasa Indonesia

×

Kata-Kata Kotor Bahasa Padang, Awas Jangan Asal Ucap! Ini Dia Artinya dalam Bahasa Indonesia

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini kami sampaikan informasi terkait dengan daftar kata kotor bahasa Padang dan artinya yang sudah kami rangkum untukmu. Biar tak ketinggalan informasinya, yuk simak selengkapnya di sini!

Indonesia memiliki ragam bahasa daerah, salah satunya adalah bahasa Minang atau akrab disebut bahasa Padang. Bahasa Minang merupakan bahasa daerah dari Sumatra Barat. Bahasa Minang cukup sering kita karena orang Minang ada dimana-mana.


Seperti bahasa daerah lainnya, di bahasa Padang sendiri ternyata memiliki tingkatan yang ternyata banyak anak-anak muda zaman sekarang yang bingung dan jarang yang mengetahui makna dari tingkatan tertinggi. 

Baca juga: Kode Alam Mimpi Biawak 2D 3D 4D + Menurut Tafsir Mimpi, Primbon Jawa, Hingga Erek-Erek

Baca juga: Kode Alam Kelelawar Masuk Rumah 2D 3D 4D + Menurut Primbon Jawa Hingga Erek-Erek

Seperti yang kita tahu bahwa untuk belajar bahasa harus bisa membedakan mana yang tidak dan boleh dikatakan. Seperti dalam bahasa Padang ini, ada kalimat halus ataupun kasar yang harus kita tahu agar tidak salah dalam berbicara.

Daftar Kata-Kata Kotor Bahasa Padang/Minang

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah daftar kata kotor bahasa Padang :

1. Pakak dan Damam

Memaki orang dalam bahasa Minang sering kali dilakukan dengan menyebutkan nama penyakit, seperti pakak dan damam. Pakak berarti tuli, sedangkan damam berarti demam. Jika demam biasanya diartikan untuk orang yang sedang merasa sakit atau meriang, lain halnya di Minang. Bahasa damam juga digunakan untuk menyebutkan seseorang yang tidak waras.

Sumber:

UPDATE TERBARU