Wednesday 29th of May 2024

Sinopsis Novel The Tipping Point, Hal Kecil Membawa Perubahan yang Sangat Besar

×

Sinopsis Novel The Tipping Point, Hal Kecil Membawa Perubahan yang Sangat Besar

--

ASCOMAXX - Novel "The Tipping Point: How Little Things Can Make a Big Difference" karya Malcolm Gladwell bagaikan peta jalan untuk memahami bagaimana ide, perilaku, dan tren menyebar dalam masyarakat. Gladwell, dengan gaya penulisannya yang menarik dan lugas, mengupas tuntas fenomena penularan sosial, mengantarkan pembaca pada pemahaman baru tentang faktor-faktor yang mendorong perubahan.

Novel ini diterbitkan dalam bahasa Inggris dengan judul "The Tipping Point: How Little Things Can Make a Big Difference".


Terdapat beberapa terjemahan bahasa Indonesia, salah satunya diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama dengan judul "Titik Balik: Bagaimana Hal Kecil Bisa Mengubah Segalanya".

Baca juga: Sinopsis Manhwa A Daily Part Time Job dan Link Baca Full Chapter Bahasa Indonesia, Pekerjaan Paruh Waktu yang Berbeda!

Sinopsis Novel The Tipping Point

Novel ini berfokus pada konsep "titik balik", momen krusial di mana ide atau perilaku mencapai massa kritis dan mulai menyebar secara eksponensial. Gladwell mendefinisikan tiga jenis penularan: penularan menular (seperti penyakit), penularan maut (seperti rumor), dan penularan trendi (seperti mode).

Gladwell memperkuat argumennya dengan berbagai contoh kasus nyata, seperti penyebaran sepatu kets Hush Puppies, kampanye anti-merokok, dan fenomena popularitas lagu pop. Ia juga mengutip hasil penelitian ilmiah dari berbagai bidang, seperti sosiologi, psikologi, dan epidemiologi.

Baca juga: Sinopsis Manhwa I'll Give You the Most Rotten One dan Link Baca Full Chapter Bahasa Indonesia, Kisah Cinta yang Cukup Rumit

Baca juga: Sinopsis & Link Baca Webtoon The Way of A Flowery Sword Full Chapter Bahasa Indonesia, Menikah Kontrak Demi Gelar Kehormatan

Sumber:

UPDATE TERBARU