Sunday 26th of May 2024

Harga Jagung Pipilan Kering Per Kg Hari Ini, Dapat Digunakan Untuk Bahan Pangan Hingga Biofuel

×

Harga Jagung Pipilan Kering Per Kg Hari Ini, Dapat Digunakan Untuk Bahan Pangan Hingga Biofuel

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai harga pipilan jagung kering hari ini yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Jagung pipil merupakan bulir yang diambil dari bonggol tanaman jagung. Jagung adalah biji-bijian, dan bijinya digunakan untuk memasak sebagai sayuran atau sumber pati . Bulirnya terdiri dari endosperm, germ, pericarp, dan tip cap.


Baca juga: Update Harga Wiremesh M8 Terbaru Mei 2024 di Berbagai Daerah, Cek Disini Kenaikannya!

Baca juga: Nonton & Jadwal Rilis The Rings of Power Season 2, Sauron Kembali Meresahkan dengan Wujud Barunya

Baca juga: Link Nonton Film Saat Menghadap Tuhan (2024) Full Movie 1080p Angkat Isu Soal Sisi Lain Dunia Remaja yang Bikin Merinding

Satu tongkol jagung berisi kira-kira 800 pipilan dalam 16 baris. Biji jagung sudah tersedia dalam jumlah besar di seluruh area penghasil jagung. Mereka memiliki sejumlah kegunaan, termasuk makanan dan biofuel .

  1. Berikut proses pengeringan jagung secara tradisional yang umum dilakukan:
  2. Buang kelobot jagung dan bersihkan rambut-rambutnya.
  3. Jemur di bawah sinar matahari selama tujuh sampai delapan hari atau sesuai kebutuhan.
  4. Pipil biji jagung menggunakan tangan atau alat khusus. Pisahkan dan buang sisa-sisa bongol, biji kecil, biji pecah, dan biji kopong.

Cara di atas perlu dilakukan untuk menghindari dan menekan serangan jamur selama jagung disimpan. Selain cara di atas, ada pula beberapa cara pengeringan jagung secara buatan.

Sumber:

UPDATE TERBARU