Sunday 26th of May 2024

855 Kode Negara Mana Ya? Cara Menggunakan dan Bebas Pulsa [Panduan Lengkap]

×

855 Kode Negara Mana Ya? Cara Menggunakan dan Bebas Pulsa [Panduan Lengkap]

--

ACOMAXX - Di era globalisasi ini, komunikasi antar negara menjadi semakin mudah dan lumrah. Salah satu elemen penting dalam komunikasi internasional adalah kode negara, yang memungkinkan kita terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia.

Namun, pernahkah Anda menjumpai nomor telepon dengan awalan 855 dan bertanya-tanya: 855 kode negara mana?

Jawabannya tidak sesederhana itu. Kode 855 bukan merupakan kode negara, melainkan kode area khusus untuk layanan nomor bebas pulsa di Amerika Utara.

Baca juga: Link Download Game Dream League Soccer (DLS) Terbaru MOD APK 2024, Unduh Gratis [Panduan Instal]

Baca juga: Kisaran Harga Bondek Per Lembar 6 Meter Bulan Mei 2024 di Seluruh Indonesia, Mulai yang Termurah hingga Termahal

Artikel ini akan mengupas lebih dalam tentang asal usul, fungsi, dan fakta menarik seputar kode 855.

Munculnya Kode 855

Pada tahun 1996, Komisi Komunikasi Federal Amerika Serikat (FCC) memperkenalkan kode area 855 sebagai bagian dari North American Numbering Plan (NANP). Kode ini dirancang khusus untuk layanan nomor bebas pulsa, menggantikan kode area 800 yang telah mencapai kapasitas.

Alasan di balik peralihan ini adalah lonjakan popularitas nomor bebas pulsa di era 1990-an. Bisnis dan organisasi memanfaatkan nomor bebas pulsa untuk meningkatkan layanan pelanggan dan memperluas jangkauan mereka.

Baca juga: Sinopsis dan Link Link Nonton Film Ad Astra (2019) Full Movie Sub Indonesia, Kegelapan Luar Angkasa dan Kedalaman Diri

Sumber:

UPDATE TERBARU