Tuesday 28th of May 2024

Gangguan PDAM Tirtawening Kota Bandung Hari Ini 15-16 Mei 2024 Melanda Sejumlah Wilayah: Ini Penyebab dan Solusinya

×

Gangguan PDAM Tirtawening Kota Bandung Hari Ini 15-16 Mei 2024 Melanda Sejumlah Wilayah: Ini Penyebab dan Solusinya

--

ASCOMAXX - Sejumlah wilayah di Kota Bandung mengalami gangguan pendistribusian air bersih dari PDAM Tirtawening hari ini, 15-16 Mei 2024. 

PDAM Tirtawening telah mengerahkan tim teknis untuk melakukan perbaikan dan menargetkan pendistribusian air dapat kembali normal dalam waktu 15-16 Mei 2024.

Sementara itu, PDAM Tirtawening menghimbau kepada masyarakat di wilayah yang terkena dampak untuk menghemat air dan menggunakan air secara bijak.

Baca juga: Gangguan PDAM Surabaya Kembali Terjadi Hari Ini 15-16 Mei 2024, Warga Keluhkan Air Mati dan Aliran Kecil: Wilayah Mana Saja?

Baca juga: Link Video Erika Putri Prank Ojol Viral TikTok Terbaru 2024 Durasi Full No Sensor, Di Ajak Masuk Kamar Mau Ngapain Ya?

Gangguan PDAM Bandung Hari Ini 2024

Gangguan ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:

  • Perbaikan pipa bocor: PDAM Tirtawening sedang melakukan perbaikan pipa bocor di beberapa titik, sehingga berakibat pada terhentinya aliran air di wilayah yang terdampak.
  • Keterbatasan suplai air baku: Saat ini, PDAM Tirtawening mengalami kesulitan mendapatkan suplai air baku dari Sungai Citarum akibat musim kemarau yang berkepanjangan. Hal ini menyebabkan volume air di reservoir PDAM Tirtawening menurun drastis.
  • Peningkatan konsumsi air: Di musim kemarau, konsumsi air biasanya meningkat karena masyarakat banyak menggunakan air untuk mandi, mencuci, dan menyiram tanaman. Hal ini semakin memperparah kondisi kekurangan air baku di PDAM Tirtawening.

Gangguan PDAM Tirtawening ini tentunya berdampak pada aktivitas masyarakat sehari-hari. Banyak warga yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk mandi, memasak, dan minum.

Baca juga: Update Harga Kakao Hari Ini 16 Mei 2024, Melonjak Tajam Lagi Gara-gara Ini!

Sumber:

UPDATE TERBARU