Saturday 27th of July 2024

Daftar Harga Besi Siku 4x4 Panjang 6 Meter Terbaru 2024, Bahan Baku Vital Untuk Proyek Konstruksi

×

Daftar Harga Besi Siku 4x4 Panjang 6 Meter Terbaru 2024, Bahan Baku Vital Untuk Proyek Konstruksi

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai harga besi siku 4 x 4 panjang 6 meter terbaru 2024 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Besi Siku adalah tipe besi yang berbentu siku. Besi ini memiliki dua jenis bentuk sudut, ada besi siku dengan sudut 90 derajat dan ada juga besi siku dengan sudut 45 derajat. Besi siku dengan sudut 45 derajat memiliki sebutan sendiri yaitu “Besi L-Bracket” atau besi angle bar. Besi siku sudah tidak asing lagi pemakaiannya untuk berbagai keperluan dan merupakan salah satu bahan bangunan yang cukup vital pemakaiannya untuk konstruksi.


Besi siku dapat diakses sebagai material struktur untuk penyangga yang dapat bertahan lama. Sesuai dengan namanya, besi siku adalah besi yang dibentuk sehingga memiliki sudut siku 90 derajat. Penampangnya berbentuk seperti huruf L, mirip seperti segitiga siku-siku hanya saja tidak menutup pada salah satu sisinya.

Baca juga: Skema Box Dynacord 15 Inc dan 18 Inc Terlengkap Model Baru, Bikin Tampilan Makin Keren!

Baca juga: Harga Besi Tua Per Kg Mei 2024, Super Hemat! Biaya Bangunan Jadi Makin Ekonomis

Jenis Besi Siku

Ada tiga jenis besi siku yang umum ditemui. Jenis ini adalah besi siku sama sisi, besi siku tidak sama sisi, dan besi siku berlubang.

  • Besi siku sama sisi : Besi siku sama sisi artinya kedua sisinya memiliki lebar dan panjang yang sama. Misalnya besi siku dengan ukuran 4cm x 4cm yang artinya kedua sisinya memiliki panjang 2 cm.
  • Besi siku tidak sama sisi : Jenis besi siku ini memiliki panjang sisi yang berbeda. Sebagai contoh ukuran besi siku tidak sama kaki adalah 100 mm x 75 mm, 125×75 dan 150×90.
  • Besi siku berlubang : Besi siku berlubang memiliki lubang di tiap sisinya. Biasanya lubang ini memiliki fungsi tersendiri seperti tempat perekat baut atau tali. Jenis besi siku berlubang paling sering digunakan sebagai rak atau lemari.

Sumber:

UPDATE TERBARU