Tuesday 28th of May 2024

Skema Box Subwoofer 12 Inch Rumahan Bass Menggelegar, Siap Bikin Studio Mini Sendiri!

×

Skema Box Subwoofer 12 Inch Rumahan Bass Menggelegar, Siap Bikin Studio Mini Sendiri!

--

ASCOMAXX.com - Pada rangkuman pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan skema box Subwoofer 12 Inch di rumahan dengan Bass menggelegar. Langsung saja, simak informasi lengkapnya hanya dibawah ini yuk.

Speaker audio merupakan perangkat elektronik yang berfungsi untuk mengubah sinyal listrik menjadi gelombang suara atau bunyi. Speaker merupakan salah satu komponen penting dalam sistem audio dan digunakan untuk memproduksi suara dari berbagai sumber audio seperti musik.


Prinsip kerja speaker didasarkan pada hukum elektromagnetisme, di mana arus listrik yang mengalir melalui kumparan kawat pada speaker menghasilkan medan magnet yang berinteraksi dengan kerangka magnet di dalamnya.

Baca juga: Daftar Harga Besi Tua Terbaru 2024 Semua Jenis dari Kelas A Hingga D, Bisa Digunakan Untuk Berbagai Proyek

Baca juga: Harga Besi Tua Per Kg Mei 2024, Super Hemat! Biaya Bangunan Jadi Makin Ekonomis

Akibatnya, kumparan kawat akan bergetar sesuai dengan sinyal listrik yang masuk, dan getaran tersebut menggerakkan membran atau cone speaker, sehingga menciptakan gelombang suara yang terdengar oleh pendengar.

Box Subwoofer 12 Inch

Di antara sekian banyak model dan jenis subwoofer, salah satu subwoofer 12 inci yang dikenal luas dengan bass dag dig dug glerr-nya adalah subwoofer Horn yang dimuat di bagian belakang - Horn -. Di antara sekian banyak model dan jenis subwoofer,

salah satu subwoofer 12 inci yang terkenal dengan dentuman bass dag dig dugnya adalah subwoofer Rear loaded Horn - Cubo 12 inci. Terlebih lagi, desain ini cukup sederhana, hanya dengan beberapa partisi dan spacer, sehingga mudah dibuat oleh siapa saja.

Sangat cocok jika ingin menggunakan Cubo 12″ ini sebagai subwoofer untuk speaker aktif, atau untuk sistem audio 2.1 yang akan menggetarkan jendela rumah. Jika ingin mendengarkan audio dengan bass yang kuat, menambahkan subwoofer adalah solusi yang paling efektif, karena speaker 3-way tidak akan cukup.

Skema Box Subwoofer 12 Inch

Bahan:

Bahannya adalah kayu lapis berkualitas baik, yaitu kayu meranti setebal 15 mm. Untuk hasil terbaik, gunakan lem yang kuat agar kotak benar-benar kokoh, seperti lem epoksi atau setidaknya lem putih, dan gunakan sambungan dengan jarak antar sambungan sekitar 15-20 cm.

Baca juga: Download VPN Higgs Domino Tombol Kirim Terbaru 2024 Full Scatter JP, Ikuti Cara Installnya di Sini

Sekrup, dengan panjang 30 mm, harus dibor terlebih dahulu untuk mencegah papan patah. Disarankan agar Anda menggunakan dempul atau resin untuk menutupi kotak agar benar-benar kokoh, kedap air dan tahan lama.

Sumber:

UPDATE TERBARU