Sunday 3rd of March 2024

Jalan Tol Terpanjang di Indonesia Adalah? Terbentang dengan Panjang 371,5 Kilometer

×

Jalan Tol Terpanjang di Indonesia Adalah? Terbentang dengan Panjang 371,5 Kilometer

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai jalan tol terpanjang di Indonesia yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia selalu mengembangkan sarana dan prasarana transportasi agar menjadi lebih baik. Hal tersebut membuat pembangunan jalan hingga saat ini masih menjadi perhatian, termasuk jalan tol.


Baca juga: Cara Mengatasi Anda Mungkin Tidak Memiliki Aplikasi yang Tepat untuk Melihat Konten Ini di Android Paling Mudah dan Ampuh

Baca juga: 10 Inspirasi Model Baju Lebaran Keluarga Tahun 2023 yang Fashionable dan Trendy, Langsung Cek Out di Sini Sebelum Kehabisan

Baca juga: Rute Lokasi Alas Trawas Cafe Mojokerto, Nongkrong Asyik dengan Pemandangan Asri dan Estetik

Jalan tol sendiri merupakan jalan umum atau tertutup di mana para penggunanya dikenakan biaya (atau tol) untuk melintasinya sesuai tarif yang berlaku. Jalan tersebut menjadi suatu bentuk pemberian tarif pada jalan yang umumnya diterapkan untuk menutupi biaya pembangunan dan perawatan jalan.

Sudah terdapat banyak jalan tol yang dibangun di Indonesia. Namun, manakah jalan tol yang terpanjang di Indonesia?

Daftar Jalan Tol Terpanjang di Indonesia

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah daftar jalan tol terpanjang di Indonesia:

1. Tol Lampung - Palembang (371,5 km)

Dari Lampung, kendaraan bisa melintasi ruas Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140 Km. Kemudian, masuk lagi ke ruas tol Terbanggi Besar–Pematang Panggang–Kayuagung sepanjang 189 Km. Dilanjutkan ke ruas tol Kayuagung- Keramasan Kota Palembang, sepanjang 42,5 Km.

Sumber:

UPDATE TERBARU