Tuesday 14th of May 2024

Siapa Penemu Hukum Faraday? Berikut Sejarah Lengkapnya!

×

Siapa Penemu Hukum Faraday? Berikut Sejarah Lengkapnya!

--

Bekerja atas dasar dugaan ini, dia berhasil membuat suatu skema yang jelas di mana kawat akan terus-menerus berputar berdekatan dengan magnet sepanjang arus listrik dialirkan ke kawat.

Baca juga: Bunyi Hukum Faraday I dan II, Dilengkapi dengan Rumus dan Contoh Soalnya


Baca juga: Rumus Pola Room Rezeki Nomplok Higgs Domino Island Terbaru 2023, Auto Dapat Mega Win 1B

Baca juga: Rumus Pola Room Jin Ji Bao Xi Higgs Domino Terbaru 2023, Scatter Naga Merah dan Dapat Chip 17B GRATIS

Saat percobaan-percobaan yang dilakukannya pada tahun 1831, dia menemukan bahwa bila magnet dilalui sepotong kawat, arus akan mengalir di kawat, sedangkan magnet bergerak. Keadaan ini disebut "pengaruh elektromagnetik" dan penemuan ini disebut "Hukum Faraday".

Penemuan ini dianggap sebagai penemuan monumental. Hal tersebut dikarenakan "Hukum Faraday" memiliki arti penting dalam hubungan dengan pengertian teoretis kita tentang elektromagnetik.

Alasan lainnya yaitu elektromagnetik dapat dipergunakan sebagai penggerak secara terus-menerus arus aliran listrik seperti yang digunakan oleh Faraday dalam pembuatan dinamo listrik pertama.

Dengan berbagai temuannya, tak berlebihan jika Faraday termasuk salah satu tokoh yang telah memberi sumbangan terbesar pada umat manusia. Dia seorang yang sederhana, seorang penemu yang mulai belajar secara autodidak.

Itu dia informasi mengenai penemu hukum Faraday yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat!

Sumber:

UPDATE TERBARU