Monday 20th of May 2024

Kumpulan Jargon Pramuka Penggalang yang Singkat dan Bikin Langsung Semangat, Pakai Buat Yel-Yel Regu

×

Kumpulan Jargon Pramuka Penggalang yang Singkat dan Bikin Langsung Semangat, Pakai Buat Yel-Yel Regu

--

ASCOMAXX.com - Melalui artikel pada kesempatan kali ini akan kami sampaikan sampaikan informasi kumpulan jargon pramuka yang bisa jadi inspirasi dalam berkegiatan biar makin semangat. Simak artikel di bawah ini untuk mengetahui kelengkapan informasinya, ya.

Apakah kamu mengikuti pramuka? Pramuka adalah singkatan dari Praja Muda Karana. Organisasi tersebut merupakan wadah proses pendidikan kepramukaan yang dilaksanakan di Indonesia. 


Berdasarkan dunia internasional, Pramuka disebut dengan istilah “Kepanduan” (Boy Scout). Karena nilai-nilainya yang mengajarkan kebaikan dan dasar dalam kehidupan tak heran pramuka ada di setiap lini masyarakat termasuk sekolah.

Baca juga: Gunakan Cara Menang Slot Higgs Domino Berikut Ini, Leon Auto Tepar!

Baca juga: Cek Jenis GPU Apa yang Ada di Redmi 9C Lengkap Dengan Informasi Spesifikasinya Lengkap, Masih Worth It?

Baca juga: Jadwal Event Diamond Kuning Mobile Legends Tahun 2023, Segera Hadir Dengan Kejutan Hero Baru

Untuk gerakan pramuka di tingkat SD sendiri terdapat 2 golongan yaitu siaga dan penggalang. Nah, di jenjang pendidikan yang lebih tinggi pramuka masih jadi organisasi yang tak pernah absen. 

Karena pramuka terdapat pada sekolah maupun universitas, maka pada anggota pramuka terdapat tingkatan yang dibedakan golongannya berdasarkan usia. Di bawah ini adalah inspirasi contoh jargon untuk kamu.

Sumber:

UPDATE TERBARU