Thursday 16th of May 2024

Ukuran Lapangan Lompat Jauh Adalah? Ini Dia Jawaban dan Peraturan Mainnya!

×

Ukuran Lapangan Lompat Jauh Adalah? Ini Dia Jawaban dan Peraturan Mainnya!

--

Olahraga ini mulai diperlombakan, hingga pada tahun 1896 lompat jauh seperti yang kita kenal sekarang telah menjadi bagian dari Olimpiade. Sebelum Olimpiade 1948, lompat jauh adalah cabang olahraga atletik yang hanya diperlombakan untuk atlet pria namun pada tahun itu, kompetisi juga terbuka bagi atlet wanita.

Baca juga: Profil dan Biodata Angeli Khang Si Cantik yang Kerap Ambil Peran Dalam Film Dewasa Filipina


Baca juga: Daftar Harga Menu Mixue, Ir Soekarno, Solo All Variants Terbaru 2023: Es Krim Viral Tapi Nggak Mahal

Baca juga: Kode 6-2-2-2 Pola Room Jin Ji Bao Xi Higgs Domino Terbaru 2023, Cara Ampuh Dapatkan Grand Jackpot 55B

Berikut ini adalah ukuran dari lapangan lompat jauh, yaitu:

1. Lintasan Lari

Berdasarkan laman National Federation of State High School Associations (NFHS), panjang lintasan lari lapangan lompat jauh adalah minimal 130 kaki atau sekitar 40 meter.

Pada umumnya panjang lintasan untuk melakukan awalan lompat jauh tidak kurang dari 45 meter. Beberapa pendapat juga menyebutkan bahwa jarak awalan lompat jauh yaitu 30-45 meter. Lebar lintasan awalan pada lompat jauh adalah 1,22 meter.

2. Papan Tolakan

Ukuran panjang papan tumpu lompat jauh (tolakan), panjangnya adalah 122 sentimeter (1,22 meter) dan lebar 20 sentimeter (0,2 meter).

3. Tempat Mendarat

Bentuk bak lompat jauh yang diisi dengan pasir yaitu persegi panjang dengan panjang 9 meter dan lebar 2,75 meter. Pasir tersebut harus memiliki kualitas bagus dan benar-benar halus untuk mengurangi risiko cedera terhadap atlet.

Sumber:

UPDATE TERBARU