Wednesday 15th of May 2024

Kumpulan Contoh Tembang Asmaradana Beserta Artinya dalam Bahasa Indonesia

×

Kumpulan Contoh Tembang Asmaradana Beserta Artinya dalam Bahasa Indonesia

--

ASCOMAXX.com – Apakah kamu sedang mencari contoh tembang Asmaradana? Nah, kamu sudah berada di artikel yang tepat! Berikut ini adalah informasi mengenai contoh tembang Macapat yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dilansir dari berbagai sumber, tembang merupakan sebuah lirik/sajak yang mempunyai irama nada sehingga dalam bahasa Indonesia biasa disebut sebagai lagu. Biasanya tembang dikenal sebagai lagu tradisional di Bali dan Jawa.


Baca juga: Model Kandang Ayam Bangkok Minimalis dan Low Budget, Gampang Banget Untuk Membuatnya!

Baca juga: Cara Membuat Kandang Ayam Bangkok Modern dan Paling Mudah, Dijamin Harga Lebih Irit

Baca juga: Link Nonton Drama BL I Will Knock You (2022) Full Episode Sub Indo, Thi Dibuat Baper Dengan Perhatian Noei

Tembang Macapat sendiri merupakan tembang atau puisi tradisional Jawa. Berdasarkan beberapa sumber, setiap bait macapat mempunyai baris kalimat yang disebut gatra, dan setiap gatra mempunyai sejumlah suku kata tertentu, dan berakhir pada bunyi sajak akhir yang disebut guru lagu.

Tembang Macapat juga terbagi menjadi beberapa jenis yang mana disesuaikan dengan tema dan fungsinya. Salah satu tembang Macapat yaitu tembang Asmaradana.

Tentang Tembang Asmaradana

Asmaradana artinya cinta. Tembang macapat ini digambarkan mengisahkan masa-masa asmara dan percintaan. Untuk lebih memahaminya, baca contohnya di bawah ini!

Sumber:

UPDATE TERBARU