Friday 3rd of May 2024

Cara Agar Cepat Tertidur Menurut Islam, Atasi Insomnia dan Istirahat Jadi Makin Teratur

×

Cara Agar Cepat Tertidur Menurut Islam, Atasi Insomnia dan Istirahat Jadi Makin Teratur

--

ASCOMAXX.com – Muslim wajib merapat! Berikut ini adalah informasi mengenai cara agar cepat tertidur secara Islam yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Tidur merupakan salah satu kebutuhan manusia. Namun terkadang, banyak orang yang mengalami kesulitan tidur dan tidak bisa tidur dengan nyenyak. Hal tersebut dapat menganggu jam istirahat sehingga tubuh akan sering lelah.


Baca juga: Pada Saat Mengukur Tekanan Darah dengan Tensimeter Berlaku Hukum?

Baca juga: Sinopsis Manhwa I Raised a Black Dragon, Elonora Asil: Penyihir Dengan Lima Belas Hukuman Sebelumnya!

Baca juga: Siapa Penemu Hukum Kekekalan Energi? Ini Dia Profil Lengkapnya

Islam sendiri memiliki beberapa cara yang bisa diterapkan oleh setiap umat muslim agar bisa cepat tertidur. Lantas, bagaimanakah caranya?

Cara Agar Mudah Tidur dalam Islam

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah tata cara agar cepat tertidur dalam Islam yang harus kamu ketahui:

1. Membaca Doa dari Nabi

Doa agar bisa cepat tidur, ada doa dari Rasulullah yang diriwayatkan dalam hadits riwayat Zaid bin Tsabit. Terdapat sebuah kisah bahwa pada ada suatu malam Zaid bin Tsabit suatu mengadu kepada Rasulullah SAW karena semalaman tidak bisa tidur.

Setelah itu, Nabi Muhammad mengajarkannya doa untuk mengatasi masalah sulit tidur yang disebabkan kegelisahan tersebut, yaitu:

اللَّهُمَّ غَارَتِ النُّجُومُ وَهَدَأَتِ الْعُيُونُ وَأَنْتَ حَيٌّ قَيُّومٌ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ يَا حَيُّ يَا قَيُّ ومُ أَهْدِئْ لَيْلِيْ وَأَنِمْ عَيْنِي

“Allahumma gharatin nujum wa hada atil ‘uyun, wa anta hayyun qayyumun, la ta’khudzuhu sinatun wa la naum yaa hayyu, ya qayyum, ahdi’ laili wa anim ‘ayni.”

Sumber:

UPDATE TERBARU