Friday 17th of May 2024

Profil Bong Guang Yik Mantan Pemain Badminton Malaysia yang Sebut Sholat Sebagai Penghalang Juara

×

Profil Bong Guang Yik Mantan Pemain Badminton Malaysia yang Sebut Sholat Sebagai Penghalang Juara

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini kami sampaikan buatmu informasi profil dan biodata dari sosok Bong Guang Yik yang tengah viral lantaran kritik negatifnya pada BAM yang rasis. Simak begini informasinya yang sudah kami rangkum untukmu.

Mantan pebulu tangkis Malaysia, Bong Guang Yik menyinggung orang sholat dalam kritiknya pada Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM).


Kejadian ini bermula ketika Bong Guang Yik menyebut kritik terhadap BAM di media sosial dan menyoroti kegagalan para pebulu tangkis di Malaysia Open 2023 yang bernada rasis dengan membawa sholat lima waktu.

Baca juga: Lirik Lagu Aiya Susanti Viral TikTok, Irama Lagu Ayik Ditambah Lirik yang Menarik

Baca juga: Siapa Sosok Aiya Susanti Dibalik Lagunya yang Viral di TikTok? Ternyata Bukan dari Serial Upin-Ipin

Baca juga: Viral Begini Asal Usul Capybara Disebut Masbro Oleh Warganet Sampai Jadi Trending Topik Nasional

"Untuk orang Melayu yang masuk jajaran manajemen (BAM). Mereka sudah solat lima waktu sehari, jadi sudah tidak ada niat untuk mengurus BAM. Sistem yang lemah menyebabkan pemain Malaysia semua merosot," ungkap Bong Guang Yik Senin (13/2/2023).

Mengetahui hal itu BAM mengecam tindakan Bong Guang Yik. Karena itu, BAM telah mengambil tindakan lebih lanjut dengan mengirimkan surat pengaduan resmi ke Asosiasi Bulutangkis China (CBA). Mereka mendesak CBA agar tidak menerima Guang Yik sebagai pelatih di salah satu klub negara tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU